Tren Penyebaran Corona di Kudus Menurun, 5 Pasien Covid-19 di RSUD Loekmono Hadi Sembuh

oleh

Kudus, isknews.com – Bertambah lagi jumlah pasien sembuh covid-19 di Kabupaten Kudus, Hari ini RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, mengumumkan Lima orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Lukmonohadi Kudus dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Hal tersebut dilakukan setelah tiga kali hasil Swab terakhir mereka terkonfirmasi negatif.

Kesembuhan ke lima pasien tersebut disambut baik Plt Bupati Kudus M Hartopo yang datang langsung melepas kepulangan ke lima pasien tersebut di depan Ruang Resepsionis RSUD dr Lukmonohadi, Kamis 14/05/2020.

Adapun ke Lima pasien tersebut atas nama Sapuan, Edy Setiono, Fery Nuryanto, dr Ayu Kusumawati, Martin Emawan, dengan Swab ke tiga dan ke empat, hasilnya Negatif.

Para pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, saat berdialog dengan Plt Bupati Kudus HM Hartopo (Foto: YM)

Upacara pelepasan para pasien COVID-19 itu dipimpin langsung Plt Bupati Kudus M Hartopo, didampingi Direktur RSUD dr Lukmonohadi, dr Azis Achyar beserta jajaran direksi dan staf, ditandai dengan penyerahan Hasil Swab dan karangan bunga oleh Plt Bupati Kudus M Hartopo, kepada para pasien yang baru dinyatakan sembuh.

TRENDING :  HARTOPO , “ KEDISIPLINAN ADALAH BAGIAN KINERJA KITA “

“Dengan sembuhnya lima pasien ini, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat kini nol. Dan saya berharap tren baik ini akan terus berlanjut nanti,”kata Plt Bupati Kudus Hartopo, saat menyerahkan surat keterangan sembuh ke pasien yang bersangkutan.

Pada kesempatan ini Hartopo juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran tenaga medis dan rumah sakit yang telah membantu proses kesembuhan pasien. Seperti diketahui salah satu pasien sembuh adalah seorang dokter di rumah sakit tersebut.

TRENDING :  Tak Masuk RKPD, Pembangunan Tiga Jembatan di Kudus Tertunda

“Terimakasih telah berjuang di garda terdepan penyembuhan pasien dan telah melakukan berbagai upaya serta kerja kerasnya sehingga menghantarkan pasien ini terbebas dari Covid-19”, kata Plt Bupati Kudus M Hartopo dihadapan awak media. Kamis 1(4/05/2020).

Selanjutnya, Hartopo berharap kesembuhan pasien ini bisa menjadi pertanda baik sekaligus memotivasi pasien Covid-19 lainnya segera sembuh.

Menurutnya, saat ini yang masih menjalani perawatan di RSUD, hanya tinggal pasien yang berstatus PDP. Dari total kumulatif 206 PDP yang dirawat di RSUD, yang masih menjalani perawatan tinggal 18 orang. Sementara 19 diantaranya meninggal dunia.

“Jadi, sudah ada 169 PDP yang sembuh karena penyakitnya sudah membaik atau karena hasil swabnya negatif,”kata Hartopo.

TRENDING :  Mantabkan Masa Depan Lulusannya, SMK Muhammadiyah Kudus Teken MoU Dengan 5 Perusahaan Manufaktur di Jakarta

Selain di RSUD, kata Hartopo, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan kondisi pasien yang dirawat di RS Mardi Rahayu juga menunjukkan hasil yang menggembirakan. Oleh karena itu, Hartopo oprtimistis kalau penyebaran Corona di Kudus akan mulai mereda.

“Saya optimistis penyebaran Covid-19 di Kudus akan mulai mengalami tren penurunan. Bahkan dalam beberapa kesemapatan di Gugus Tugas, saya sering memprediksi kalau Juni-Juli mendatang, situasi akan kembali normal,”ujar Hartopo.

“Dengan kesembuhan pasien ini, RSUD dr Lukmonohadi sudah tidak merawat pasien Covid-19,” Tambahnya.

Sebelumnya ada dua pasien Covid-19 yang hasil swabnya terkonfirmasi negatif, yaitu nama Slamet Rahardjo dan Suharni yang telah meninggal saat masih PDP. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :