Truk Asal Pati Bermuatan 43 Siswa Terguling di Letter S Tergo Dawe Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa sebuah truk yang bermuatan 43 siswa MTs dan MA dari Desa Pasucen, Kabupaten Pati. Truk terguling di tikungan letter S ruas jalan Colo-Gembong  Km 4 turut Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Jumat (27/09/2019) sore. Akibat kecelakaan tersebut, puluhan siswa dilaporkan terluka lantaran terlempar dari truk.

Informasi yang dihimpun menyebutkan truk bernopol K1381 YH tersebut berjalan dari kawasan Muria dalam perjalanan pulang menuju Pati usai mengantarkan para siswa berziarah di makam Sunan Muria. Sesampai di lokasi dengan ruas jalan menurun, dari arah berlawanan muncul KBM tak dikenal yang melaju

Diduga, truk sempat berserempetan dengan kendaraan tersebut.  Seusai serempetan, truk oleng dan terguling di bahu jalan jalur kanan. Akibatnya, beberapa penumpang terlempar dari baknya dan mengalami luka-luka.

“Ada empat penumpang yang luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Sementara 20 orang lainnya luka ringan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati,” kata Kanit Laka Polres Kudus, Ipda Alif.

Truk yang terguling di letter S Desa Tergo Kecamatan Dawe Kudus saat sedang di evakuasi oleh petugas Polres Kudus (Foto: istimewa)

Sementara 19 penumpang lainnya tidak mengalami luka. Mereka diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.  Alifi menambahkan, pihaknya juga masih berusaha mengidentifikasi kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Hingga kini, sopir truk atas nama Ali Irwan warga Desa Pasucen, Trangkil, Pati beserta kernetnya masih dimintai keterangan di Polres Kudus. “Kami masih lakukan pemeriksaan dan pengembangan,” tandas Alif.

KOMENTAR SEDULUR ISK :