Usai Vaksinasi, Puluhan Lansia di Ploso Kudus Terima Oleh-oleh Sembako Hingga Sepeda

oleh -526 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemerintah Desa Ploso Kecamatan Jati Kabupaten Kudus bersama dengan Puskesmas Jati mengadakan penyuntikan vaksinasi covid-19 berjenis sinovac untuk warganya. Kegiatan yang digelar di balai desa setempat  itu semakin meriah dengan adanya hadiah khusus lansia.

Kepala Desa Ploso, Masud menjelaskan jika pihaknya sengaja memberikan hadiah khusus kepada lansia yang mau di vaksin. “Hal itu sebagai apresiasi kami untuk lansia supaya mau di vaksin, terlebih di Kudus angka vaksinasi untuk lansia masih terus digenjot, sebab itulah kami beri penyemangat hadiah,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela vaksinasi, Selasa (30/11/2021).

Pihaknya menyediakan puluhan hadiah yang di sponsori dari sukarela warga, seperti tabung gas, magic com, kipas angin, ada setrika, sembako dan lainnya. Sementara hadiah utamanya ada 1 unit Sepeda.

“Kami sediakan 90 hadiah, sementara yang sudah daftar dan hadir vaksin lansia sekitar 60 orang, jadi sisa hadiah nantinya akan diberikan saat pelaksanaan vaksinasi selanjutnya,” ujarnya.   

Selain hadiah tersebut, panitia juga memberikan uang senilai masising-masing Rp50 ribu untuk lansia dengan kehadiran nomor urut 1 hingga 20.

Ia mengatakan, Dari data lansia di Desa Ploso sebelumnya 600, tinggal 60 yang belum di vaksin. Dan hari ini lansia yang mendapatkan undangan ada 60, sementara yang hadir lebih dari 50 orang, atau hampir 60 orang.

Sementara ada juga warga lain yang vaksin disini, jadi ada yang merantau dan ingin divaksin, maka kita layani dengan syarat domisili Desa Ploso, “Jadi kehadiran hampir 100 persen,” ucapnya.

Antusias mereka (lansia) sangat tinggi, bahkan sebelum dibuka sudah terlihat antrean, “Padahal pukul 07.30 baru di buka, pukul 6 pagi sudah ada yang antre,” pungkasnya.

Sementara lansia penerima Sepeda, Muntamah mengaku sangat senang dengan mendapatkan hadiah tersebut, “Senang sekali mendapatkan sepeda, selain itu juga turu mensukseskan program pemerintah,” ujarnya.

Nantinya, kata Muntamah, hadiah tersebut akan diberikan ke cucunya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :