Wabup Serahkan Bantuan Bedah Rumah di desa Wateshaji

oleh
Safin berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk membangun tempat tinggal yang layak.( Foto : Istimewa )

PATI,ISKNEWS.COM – Program penyaluran bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati dilaksanakan di desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi. Wakil Bupati Saiful Arifin beserta, camat Pucakwangi, BAZNAS dan Muspika kecamatan Pucakwangi menyerahkan bantuan secara langsung pada Rabu, (03-07-2019).


Imam Zarkasi Ketua Baznas Pati mengatakan hari Senin kemarin pihaknya telah melaksanakan program bedah rumah di ujung utara Kabupaten Pati ( Foto : Istimewa )

Wakil Bupati Pati mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil zakat yang dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pati. Ia berpesan kepada penerima manfaat agar mendoakan para ASN sehingga selalu sehat serta bertambah rezekinya dan meningkat terus menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS.
“Uang yang diberikan ini kiranya benar-benar dimanfaatkan untuk membangun rumah, tidak untuk kepentingan lain selain untuk pembangunan rumah. Manfaatkanlah uang yang Rp.15 Juta ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Wabup kepada para penerima bantuan.

TRENDING :  Lima Kapal di Pelabuhan Juwana Ludes Terbakar Api

Safin berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk membangun tempat tinggal yang layak. “Karena sumbangan dari Baznas ini tidak banyak karena ini dibagi ada bedah rumah, fakir miskin dan program-program Baznas kita dukung terus agar bisa berguna bagi masyarakat,” imbuhnya.

TRENDING :  Dirjen PSP Kementrian RI Berikan Pengarahan Langsung Kepada Petani

Imam Zarkasi Ketua Baznas Pati mengatakan hari Senin kemarin pihaknya telah melaksanakan program bedah rumah di ujung utara Kabupaten Pati, tepatnya di desa Bakalan kecamatan Dukuhseti dan desa Karangmulyo kecamatan Juwana.
“Sedangkan hari ini yang cukup jauh yaitu satu tempat di desa Wateshaji kecamatan Pucakwangi.

Imam mengungkapkan, BAZNAS merupakan program yang didirikan atau dibentuk oleh. pemerintah. Namun saat ini mendapatkan bantuan dari ASN dari pegawai negeri yang ada di Kabupaten Pati.
“Kami berharap mudah-mudahan tahun berikutnya akan mendapat bantuan tidak hanya sekedar ASN tetapi bisa di perluas, rumahnya Bu Sami dan Suraman ini akan dibantu dari Baznas masing-masing sebesar Rp.15 juta tidak dipotong pajak dan mudah-mudahan bantuan dari Baznas ini bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

TRENDING :  Maulana Hamdan, Beri Penghargaan Dua Anggota Polres Pati

Ia berharap agar dorongan kepada ASN agar menyalurkan infaq maupun zakatnya melalui Baznas Pati terus berlanjut.
“Bahkan bisa ditingkatkan sehingga pendapatan lebih besar akan membantu di daerah, khususnya Kabupaten Pati,” pungkasnya (po3/PO/MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :