Wabup Wacanakan Pembacaan Pancasila Ditiap Acara Resmi

oleh -778 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi mempunyai wacana adanya pembacaan Pancasila dalam setiap acara resmi atau acara formal Pemerintah Kabupaten Jepara. “Dalam setiap kegiatan apapun kalau bisa kita memberikan bentuk pembacaan pancasila. Sehingga kita tidak lagi lupa atas lafalnya, apa lagi makna yang terkandung didalamnya,” kata Dian Kristiandi pada acara Halal bihalal bersama Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten, DWP Sekretariat Daerah (Setda) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jepara di Pendapa Kabupaten, Kamis (6/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Andi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengamalkan nilai luhur Pancasila. Dirinya juga menyebut perlunya mengedepankan hidup rukun, bergotong royong dan damai dalam berbangsa dan bernegara, demi menjaga kedaulatan. “Yang mana saat ini, nilai luhur Pancasila sudah mulai luntur di masyarakat khususnya di kalangan muda-mudi penerus bangsa,” imbuhnya.

Disampaikan Andi, saat ini komitmen pemerintah sudah sangat jelas dan sangat kuat dalam menjaga Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dapat dilihat dari program-program yang telah dibuat. Salah satunya program dalam pemberantasan kemiskinan dan pemerataan pembangunan. “Mari jaga persatuan dan perdamaian, mari saling bahu-membahu dan saling bergotong royong dalam menjaga Indonesia dan Pancasila,” kata Andi.

Selain Wakil Bupati, acara halal bihalal tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sholih, para Asisten, Staf Ahli Bupati di lingkungan Setda Jepara, Ketua TP PKK Jepara Chuzaimah Marzuqi, Ketua DWP Kabupaten Susi Sholih, Ketua DWP Setda Ida Sujarot, Ketua GOW Yuni Masud, dan semua jajaran pengurus organisasi.

Sesepuh Organisasi Wanita Kabupaten Jepara Chuzaimah Marzuqi, yang sekaligus Ketua TP PKK dalam sambutannya, mengatakan kegiatan halal bihalal ini untuk memperkuat silaturahim dan merupakan ikhtiar optimalisasi amal ibadah selama bulan Ramadhan lalu. “Saya berharap kegiatan halal bihalal ini ada manfaatnya dan sebagai awal yang baik untuk melaksanakan mewujud nyatakan apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam membangun Kabupaten Jepara ini,” kata Chuzaimah. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :