Wakil Bupati Terpilih Kenalkan Indra Sjafri Pemain Muda Pati

oleh -1,137 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Wakil Bupati Pati terpilih, Saiful Arifin ajak Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri melihat para pemain muda di eks-Karesidenan Pati berlaga dalam Liga Remaja Piala Menpora di Lapangan Sepakbola, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati, Sabtu (22/072017) sore.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya pelatih asal Sumatra Barat tersebut juga menyempatkan diri untuk berbagi pengalamannya di dunia persepakbolaan, kepada khalayak Bumi Mina Tani di Hotel Safin, Minggu (23/07/2017) malam.

“Saya mengajak beliau untuk memberikan masukan dalam pengelolaan pembinaan pemain muda di Kabupaten Pati,” ungkap Saiful Arifin.

Lanjut pemilik Hotel Safin itu, pihaknya telah merintis sekolah sepak bola guna menciptakan pemain muda yang profesional, yakni Safin FC. Dengan begitu, persepakbolaan lokal diharapkan semakin meningkat, baik dari skill individu maupun menjalin kerjasama tim yang baik.

“Safin FC telah membina 40 siswa, yang terbagi atas kelompok usia 14 dan 16 tahun secara gratis. Mereka bukan hanya berasal dari Pati tetapi juga dari berbagai daerah, seperti Malang, Bali, Blitar, Bondowoso, dan Jepara,” bebernya.

Sementara itu, Indra Sjafri ketika ditanya mengenai pendaftaraan skuadnya ke AFF, dirinya mengaku mencoret dua nama dari 32 pemain yang telah menjalani latihan. Pasalnya, sesuai regulasi hanya 30 pemain yang bisa didaftarkan.

“Maka kami mencoret dua nama pemain, yakni Rafid Habibie yang merupakan cucu pak BJ Habibie dan David Sanjaya dari Solo,” ungkapnya.

Indra mengaku telah berkoordinasi dengan Ketum PSSI agar Timnas U-19 dapat menjadi generasi baru yang terus dibina secara berkelanjutan. Serta, dapat menjadi punggawa untuk mengikuti gelaran Sea Games yang akan datang. (mh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.