Warga Desa Mijen Madaran Kaliwungu Gotong Royong Buat Jembatan Darurat

oleh -1,055 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Jembatan yang melintas di atas Kali Lanang Petuk Kedung Petuk di Dusun Madaran Desa Mijen Kaliwungu Kudus, yang beberapa hari lalu sempat ambrol diterjang arus air dengan debit yang tinggi akibat curahan hujan lebat yang melanda Kabupaten Kudus, sehingga jembatan tersebut tidak dapat lagi digunakan warga sebagai akses bagi warga di desa-desa sekitarnya.

Hari ini tepatnya hari minggu (20/12) hampir seratusan orang masyrakat Mijen Madaran RT. 01/01 Kaliwungu Kudus dengan di bantu kadus, ketua RW,  dan perangkat lain nya serta ketua RT bersepakat membuat jembatan darurat Kalilanang Kedung Petuk.  Meskipun terbuat dari bahan anyaman bambu dan urugan pasir,  menurut Sutris sebagai ketua RT 01/RW 01 jembatan darurat kalilanang harus segera di buat karena jembatan tersebut merupakan  jalan jalur pintas tercepat bagi pengguna jalan dan warga-warga desa sekitarnya

Saat ini jembatan sudah jadi meskipun hanya roda dua yang bisa  lewat,  untuk mobil sementara ini tidak bisa lewat hinga menunggu proses pembangunan jembatan baru dari pemerintah. jadi kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melintasi jembatan Kalilanang Kedungpetuk harap hati hati apalagi di musim hujan ini jalan jembatan agak licin . (Gebrak)

KOMENTAR SEDULUR ISK :