Warga Muhammadiyah Kudus Padati Bioskop Nonton Bareng Film “Nyai Ahmad Dahlan”

oleh -1,163 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pekan – pekan ini Boskop berjaringan yang ada di lantai tiga gedung mal Matahari padat di kunjungi oleh penonton yang sebagian besar adalah keluarga besar Muhammadiyah di Kudus. Rabu (30/8/17).

Pasalnya di New Start Cineplex Matahari Kudus Plasa, tersebut sejak tanggal 24 Agustus hingga pekan ke depan sedang di putar sebuah Film berjudul ‘Nyai Ahmad Dahlan”.

Sebuah filem yang mengisahkan Pahlawan Nasional, Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan, isteri pendiri persyarikatan Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan yang merupakan merupakan tokoh emansipasi perempuan dari Kauman sebuah kampung santri di Yogyakarta.

Pada zamannya, Nyai Ahmad Dahlan ini menjadi panutan kaum perempuan. Nyai Ahmad Dahlan ini pernah menjadi perempuan yang memimpin Kongres Muhammadiyah tahun 1926.

Melalui rumah produksi Iras Film, perjuangan dan perjalanan Nyai Ahmad Dahlan dengan menampilkan David Chalik sebagai salah satu tokoh serta tokoh-tokoh lain yang dimainkan oleh Keluarga Nyai Ahmad Dahlan. Diharapkan hal itu dapat meningkatkan semangat dalam meneruskan perjuangan Nyai Ahmad Dahlan.

Pemutaran Film Nyai Ahmad Dahlan merupakan kerjasama antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus, melalui Lembaga Seni Budaya dan Olahraga dengan pihak bioskop Newstar Cineplek Kudus.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus sangat mendukung, pemutaran film “Nyai Ahmad Dahlan” ini, karena mengangkat salah satu tokoh besar Muhammadiyah.

Menurut ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus, Ahmad Hilal Madjdi, PDM kudus mendukung dan mengaprseiasi terselenggaranya film tersebut, “Bentuk dukungan dan apreasi film ini Pimpinan Daerah Kabupaten Kudus, memberi instruksi untuk mengadakan nonton bareng, bersama Amal Usaha Muhammadiyah Kudus dan berbagai elemen organnisasi Muhammadiyah Kabupaten Kudus,” ujarnya..

Dengan tujuan, untuk meneladani kisah perjuangan Nyai Ahmad Dahlan dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dari berbagai bidang. Ratusan siswa-siswi dari amal usaha pendidikan milik muhammadiyah Kudus, beserta ustadz-ustdzah mengadakan nonton bareng film tersebut dengan jadwal yang di atur bergiliran, begitu juga warga Muhammadiyah dari struktur terendah atau ranting hingga pengurus daerah, mengkoordinir anggotanya untuk menyaksikan pemutaran filem tersebut.

Selain di Kudus Film Nyai Ahmad Dahlan ini juga di putar di kota-kota lain yang memiliki Bioskop berjaringan, Rencananya pemutaran filem tersebut masih akan di putar hingga sepekan kedepan. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :