Warga Perumahan Bumi Gribig Asri Semangat Menabung Sampah

oleh -985 kali dibaca

Isk_Lingkungan

Warga Perumahan Bumi Gribig Asri Semangat Menabung Sampah

Kudus_isknews.com – Menjaga lingkungan adalah suatu kewajiban semua orang, karena itu warga Perumahan Bumi Gribig Asri secara bersama-sama melakukan kegitan-kegiatan untuk menjaga lingkungan tersebut. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu dengan mengikuti program Bank Sampah dengan berkerjasama dengan Bank Sampah KRESEK (Kreasi Sampah, Ekonomi Kota).

Perumahan Bumi Gribig Asri telah menabung sebanyak 2 kali sejak bulan November kemarin. Selasa (15/12) kemarin warga Bumi Gribig Asri berhasil menabung hingga 70 Kg dengan berbagai sampah yang ditabung seperti kardus, kertas, botol plastic, kaleng, plastik bahkan sepatu bekas. Tidak hanya ibu-ibu yang semangat dalam menabung sampah, anak-anak juga diajak ikut menabung sampah dengan membawa sampah yang ada di rumah mereka, dengan begitu anak-anak akan terbiasa menabung sampah nantinya.

Agustin, salah satu warga Perumahan Bumi Gribig Asri saat didatangi isknews.com menyatakan “Kita berusaha bijak dalam mengelola sampah, tidak asal buang atau bakar sampah. Kalau sampah bisa didaur ulang kita serahkan ke pihak yang mampu menangani. Tidak salahnya kita membuat zero waste family atau keluarga tampa limbah, karena limbah rumah tangga sudah ditangani.”‪

#FaesalAdam

KOMENTAR SEDULUR ISK :