Warung Sedekah Komunitas 769

oleh -1,129 kali dibaca

Kudus_isknews.com – (7/1) Dalam surat Al Insan ayat 9 memiliki arti “sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah mengharapkan keridhoan Allah, kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terimakasih”. Atas dasar Surat Al Insan (surat ke 76) dan ayat ke 9 inilah “Komunitas 769” terbentuk.

Untuk kali pertama Komunitas 769 melakukan kegiatan sosial dengan membuat lapak Warung Sedekah yang diperuntukan untuk fakir miskin dan dhuafa secara gratis. Ide Warung Sedekah ini muncul berawal dari kegiatan “sms bagun sebelum fajar” yang sudah bertahun-tahun berlangsung, dari salah satu hamba Allah memberikan donasi uang sebesar Rp. 7.000.000 untuk membuat kegiatan sosial dan tercetuslah Warung Sedekah ini. Dengan uang tersebut sudah dibelanjakan peralatan dapur serta tenda untuk kegiatan, sehingga untuk kegiatan serupa hanya akan mengeluarkan uang untuk pembelian makanan.

“Warung Sedekah rencana akan dilakukan minimal 2 minggu sekali dan kalau bisa seminggu sekali setiap kamis sore dan lokasi kegiatan akan berubah-ubah namun masih didaerah Kudus.” Ujar Bosnia kepada isknews.com. Pada Even pertama ini dilakukan ditrotoar Jl. A. Yani arah Matahari Kudus, kegiatan ini juga sudah mendapatkan izin dari dinas terkait untuk pemakaian bahu jalan. Dan bagi sedulur yang ingin dibangunkan Sholat Tahajud melalui pesan singkat bisa menghubungi Bosnia di 081325653489 (Adam).

KOMENTAR SEDULUR ISK :