Waspadai Gelombang Ketiga, Pemkab Kudus Siapkan Satgas Khusus Covid-19

oleh -676 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bakal mempunyai satgas khusus untuk mewaspadai gelombang 3 covid-19. Satgas tersebut nantinya akan diisi dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD)  di Kudus yang saling bersinergi.

“Satgas khusus ini baru kita bentuk, dan nantinya akan diisi dari OPD diantaranya dinas kebudayaan dan pariwisata, perdaganagn, perindustrian, BPBD, Kemenag dan pihak terkait lainnya,” kata Agus Budi Satrio, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekda Kudus di Pendopo, Senin (27/9/2021).

Nantinya juga menggandeng Satpol PP, Kepolisian dan TNI, terkait adanya sanksi yang akan diterapkan.

Peran dari satgas khusus akan segera diefektifkan, mereka juga akan berkoordinasi dengan satgas-satgas yang sudah terbentuk di tingkat desa/kelurahan. “Satgas khusus akan lebih tajam dalam mengawasi, mengedukasi dan mengarahkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Agus, pihaknya tengah menyusun dan menyiapkan segala regulasi yang diperlukan dengan matang. “Ini baru kami persiapkan regulasinya, dan akan di-SK kan terlebih dahulu. Secepatnya akan mulai bergerak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kudus (Disdikpor) Kudus, Harjuna Widada sangat mengapresiasi adanya satgas tersebut, dimana juga akan fokus bagaimana pelaksanaan PTM di Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :