Wisata Edukasi Moeria Mini Farm Kudus, Ada Beragam Hewan Hingga Kids Playground

oleh -4,970 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Salah satu tempat rekomendasi dan edukasi tentang binatang bisa anda nikmati di Moeria Mini Farm. Ya, tempat yang berlokasi tidak jauh dari Alun-alun Simpang Tujuh Kudus itu bisa menjadi sarana untuk mengenalkan beragam hewan ke putra-putri anda, selain itu, anak-anak akan semakin senang karena terdapat juga wahana kids playground.

Pantauan isknews.com, Moeria Mini Farm dan Kids Playground-nya masih satu lokasi dengan Susu Moeria, tepatnya di Jl. Pemuda No.64, Magersari, Panjunan, Kecamatan Kota Kudus.

Owner Susu Moeria Felicia Natali Yuwono menjelaskan, tujuan berdirinya Moeria Mini Farm lebih ke memenuhi kebutuhan anak-anak PAUD, TK dan SD saat kegiatan belajar mengajar di luar kelas atau biasa disebut outing class.

“Jadi sudah lama, Susu Moeria jadi tujuan outing class dari Lembaga PAUD, TK maupun SD, waktu itu hanya ada hewan sapi perah, dan hewan lainnya sebagai sarana outing class, dan kini koleksi hewannya kita tambah dan kita lengkapi juga dengan kids playground,” ujarnya saat ditemui isknews.com, Rabu (18/1/2023).

“Saat ini Moeria Mini Farm masih Soft opening karena masih 85 persen pengerjaan, sementara kolam ikan dan taman masih proses pengerjaan,” sambungnya.

Felicia menyebutkan, Moeria Mini Farm sendiri bisa dikunjungi baik perorangan, keluarga, group, dan sekolah. Disana ada banyak kegiatan wisata edukasi yang bisa dilakukan, diantaranya sapi perah, pedet, kelinci, ayam mutiara, ayam walik dan kalkun. Sementara di kids playground-nya ada trampoline, slurudan, slide dan lainnya.

“Bagi lembaga sekolah yang mau melaksakan Edu Trip, tiketnya Rp35 ribu/orang dengan syarat minimal 20 pax, sudah termasuk tiket masuk mini farm, pengalaman memberi makan sapi,kelinci dan hewan lainnya, edukasi tentang sapi perah dan susu sapi, tiket masuk playground sepuasnya, fun games, edukasi laboratoirum susu dan pulang dikasih oleh-oleh goodie bag berisi (paket susu,roti dan foto bersama 4R).

Sementara untuk perorangan juga bisa, untuk sekedar melihat di mini farm nya saja harga tiket Rp3000/sepuasnya. Lalu jika ambil paket Playground+Mini Farm tiketnya Rp13 ribu/anak (weekend) dan tarif Rp10 ribu/anak (Weekday) dengan durasi sepuasnya,” bebernya.

Masih di tempat yang sama, salah satu guru, Christiana dari SDN Sari 1 Wonosari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak mengaku sudah mengajak anak didiknya outing class ke Moeria Farm beberapa kali, “Sekolah kami sudah kesini tiga kali ini, dan sejauh ini rekomendasi banget, karena bisa memberikan edukasi ke anak, seperti anak bisa langsung praktek memerah susu dari sapi perah,” ujarnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :