Yayasan Baitul Mal PLN Kudus dan Al Fath Gelar Program TBD di Rahtawu

oleh -551 kali dibaca
Pengurus YBM PLN UP3 Kudus bersama pengurus Yayasan Al Fath saat secara simbolis serahkan program Tebar Barokah Daging kepada perwakilan warga Rahtawu, Kudus (Foto: istimewa/PLN uP3 Kudus)

Kudus, isknews.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Kudus bersama Yayasan Al Fath melaksanakan program Tebar Berkah Daging (TBD) dengan mendistribusikan sebanyak 8 ekor kambing kepada 116 orang penerima manfaat di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Desa Rahtawu, Kabupaten Kudus.

Pembina YBM PLN UP3 Kudus, Darmadi, menyampaikan bahwa program ini bukanlah kegiatan kurban dalam rangka Idul Adha, karena memang dilaksanakan dengan menggunakan dana zakat dari potongan penghasilan pegawai PLN.

“Program ini bertujuan untuk mendistribusikan hewan potong ke daerah yang jauh dari perkotaan sehingga diharapkan bantuan akan lebih memberikan manfaat dan tepat sasaran bagi mustahik sesuai asnaf zakat.” Lanjut Darmadi, Rabu (13/07/2022).

Sementara itu, Plt. Sekretaris Desa Rahtawu, Kastono, sebagai salah satu wilayah yang menjadi sasaran program TBD, menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN.

“Kami berterimakasih kepada YBM PLN UP3 Kudus dan Yayasan Al Fath yang telah menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan TBD kepada penerima manfaat di wilayah Desa Rahtawu,” kata Kastono.

Sepanjang tahun 2022, YBM PLN UID Jateng dan D.I. Yogyakarta telah mendistribusikan total sebanyak 30 ekor hewan potong kepada yang berhak menerima zakat di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.