Aksi Unjuk Rasa Aliansi GEBRAK

by
ISKNEWS.COM

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Aksi unjuk rasa dari Aliansi GEBRAK (Gerakan Buruh Demak) yang diikuti sekitar 1000 orang buruh yang menuju ke depan pintu gerbang Pendopo Kab.Demak. Dalam aksi unjuk rasa dari aliansi GEBRAK ini dipantau oleh babinsa Kodim 0716/Demak, Kamis (16/11/17).

TRENDING :  Tingkat Pengangguran Terbuka Di Kudus 5,04 Persen, Masih Lebih Tinggi Dari Kabupaten Di Sekitarnya

Peserta aksi unjuk rasa buruh dari masing-masing perusahaan dengan titik kumpul di Jln.Raya sayung – Demak Ds.Lohireng Kec.Sayung Kab.Demak kemudian mereka menuju Ke depan pintu gerbang Pendopo Kab.Demak.

Dalam aksi tersebut diikuti oleh FKSPN,KSPN, Serikat pekerja ciptana, SP.Kahutindo, PUK F-KSPN CV.Saprotan utama, PUK FSP KEP RBI Serta serikat Independent lainnya dibawah Koordinator lapangan Jangkar Puspito. Sebelum melaksanakan aksi di Pendopo aksi telah dilaksanakan di Depan Kantor DPRD yang mana para anggota Dewan tidak ada di tempat sedang melaksanakan kunjungan kerja di Batam.

TRENDING :  Tragis 2 Orang Tewas Tersambar Petir di Dua Daerah Yang Berbeda

ISKNEWS.COM

Para pengunjuk rasa dalam orasi para aksi menyampaikan Bahwa PP 78 tidak memihak kepada buruh, para buruh menuntuk kenaikan UMK tahun 2018 sebesar 2.272.000 kenaikan UMK tersebut berdasarkan survey para buruh di pasar-pasar karena buruh berhak hidup layak serta terjamin kesehatanya.

TRENDING :  Pengecekan Kendaraan Dinas dan Kelengkapannya

KOMENTAR SEDULUR ISK :