Bantu Program Pemerintah, PT Semen Gresik Bangun Belasan Bak Air

by
PT Semen Gresik
Foto: Peletakan batu pertama pembuatan sarana air bersih. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – PT Semen Gresik membuat penampungan air bersih guna menjamin ketersediaan air bagi warga di tiga desa sekitar pabrik. Ketiga desa tersebut meliputi, Desa Kajar dan Desa Timbarangan, Kecamatan Gunem, kemudian yang satu lagi berada diluar wilayah Rembang yaitu Desa Ngampel, Kabupaten Blora.

TRENDING :  Upayakan Bidan Desa Profesional Demi Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Pembuatan penampungan air ini disambut antusias oleh warga. Mengingat, tiga desa tersebut termasuk kawasan sulit air bersih. Bahkan, di Dukuh Jati Malang, Desa Kajar, warga harus bergantian mengambil air dari wilayah Geneng.

Direktur Utama PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, keberadaan potensi sumberdaya di sekitar pabrik perlu dimanfaatkan dan diusahakan agar dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Jika tidak ada usaha untuk memanfaatkannya tentu hanya tinggal potensi saja.

“Kita perlu manfaatkan, perlu kita usahakan, agar bermanfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Kalau tidak ada usaha untuk memanfaatkannya tentu saja tinggal potensi,” ujarnya.

TRENDING :  FKDW Serahkan Bantuan Al-Qur’an Braille ke SLB Bina Citra Pati

Saifudin menambahkan, hingga hari ini pihak Semen Gresik berupaya memberikan manfaat. Dengan dibuatnya sumber air, diharapkan dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.

KOMENTAR SEDULUR ISK :