Belasan PKL Ditertibkan Satpol PP Jepara

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Menjelang penilaian Adipura, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara gencar melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Senin (3/4/2017) pagi belasan PKL di sejumlah tempat ditertibkan.

Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santoso melalui Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jepara Sutarno mengatakan belasan PKL yang ditertibkan adalah mereka yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) di Kabupaten Jepara. “Kami tertibkan mereka yang berjualan tidak sebagaimana mestinya, seperti di trotoar jalan dll,” ujarnya.

TRENDING :  Akan Tempati Lapak Baru, PKL Mbarito Tandatangani Surat Pernyataan

Dari belasan PKL yang ditertibkan diantaranya yaitu 5 PKL di depan RSU Kartini, 5 PKL di seputaran alon Lon II Jepara, 1 PKL di pasar Jepara I. “Selain PKL, petugas juga menertibkan tempat jemuran ikan di seputaran pasar Jepara II,” imbuhnya.

TRENDING :  Revitalisasi Pasar Trangkil Berjalan Kondusif

Sedangkan berbagai barang bukti yang berhasil disita petugas diantaranya, papan lapak atau alas yang digunakan untuk menutup gorong-gorong, dan kotak buah. Bagi pedagang yang melanggar telah diberikan peringatan petugas Satpol, jika peringatan ini tidak diindahkan maka akan diambil tindakan tegas. “Kami berikan surat peringatan (SP1), hingga SP 2. Ketiga akan dilakukan penindakan,” ujarnya.

TRENDING :  Pengajian Ngaji Budaya Tumbuhkan Rasa Toleransi Antar Umat Beragama

Operasi semacam ini, akan terus dilakukan hingga penilaian Adipura selesai. Jika masih didapati PKL yang membandel akan ditindak tegas. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*