Berbagi santunan sembari meninjau pelayanan kesehatan.

image

Pati,Isknews.com Lintas pati.
Memasuki cuti bersama yang telah ditentapkan pemerintah, Bupati Pati Haryanto mengunjungi rumah sakit RSUD Soewondo Pati guna memantau sentral pelayanan umum kesehatan di Kabupaten Pati serta berbagi santunan kepada pasien BPJS kelas III. Senin 04/06

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pati Haryanto juga  mengakatan,

“ saya ingin memastikan bahwa tempat pelayanan masyrakat jangan sampai ditinggalkan dan betul-betul dilaksanakan dengan baik, Lebih-lebih pelayanan bagi masyarakat. khususnya mereka yang sangat membutuhkan pelayanan rumah sakit,” terangnya pada awak media di sela-sela kunjungan.

TRENDING :  Menjalin Silaturahim Dengan Paguyuban Pecinta Burung Kudus

Dalam kesempatan tersebut ia pun tak pergi sendiri, orang nomor satu di Pati itu juga mengajak serta seluruh anggota keluarganya, yakni Ketua TP PKK Pati, Musus Indarnani dan kedua putrinya yang beranjak dewasa. Tak hanya mendampingi Haryanto, kedua putrinya Tresya Oktavera Wedyastantri dan Harani Putri Diszawanti turut menyalami pasien dengan ramah dan memberi santunan.

Menurut Haryanto, ia sengaja mengajak keluarga dan kedua putrinya agar bisa memberi contoh hidup saling berbagi dan bersosial dengan masyarakat. Selain itu, ia berkeyakinan, selain obat, perhatian juga sangat penting untuk mempercepat proses penyembuhan.
“Bantuan ini kami berikan kepada mereka yang mondok di rumah sakit dan tidak sempat pulang, supaya bisa dipakai jajan di lingkungan sini. Karena Orang sakit itu bukan hanya butuh obat saja, tapi juga butuh sentuhan kasih sayang dari keluarga,dan pejabat dan pelayanan yang baik juga bisa membuat pasien lebih cepat sembuh,” tegasnya. Kepada Isknews.com Lintas Pati.

TRENDING :  Persaudaraan setia hati teratai gelar aksi di Bakorwil Wilayah 1 Kab, Pati.

Hal tersut juga diamini oleh beberapa pasien yang mengaku haru dan bahagia bisa dijenguk dan diberi santunan tali asih oleh Bupati. Seperti yang diungkapkan Juwarni yang tengah menunggui suaminya Bajuri yang sudah 4 hari menginap di rumah sakit karena menderita batu ginjal.

“Saya merasa sangat bahagia dan terharu bisa dijenguk bupati dan diberi santunan. Ternyata pejabat masih mau memperhatikan kami,” katanya sembari menangis haru.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post