Bupati Pati Buka Acara ’’Hari Panutan Pajak”

oleh
Foto: Bupati Pati saat menghadiri Hari Panutan Pajak yang di helat di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14-03-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati, Haryanto bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Forkompinda, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Bank Jateng dan Perwakilan Kepala Desa yang sudah lunas pajak, menghadiri Hari Panutan Pajak yang di helat di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14-03-2018).

Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin oleh BPKAD Kabupaten Pati, sebagai bentuk apresiasi serta motivasi masyarakat, supaya lebih tertib dan taat dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak.

TRENDING :  Atasi Macet, Pasar Juwana Ditata Ulang

“Saya ucapkan terima kasih kepada wajib pajak yang telah melunasi PBB-P2. artinya, para wajib pajak ikut secara aktif memberikan sumbang sih terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Pati,” jelas Turi Atmoko, kepala BPKAD Kabupaten Pati.

TRENDING :  Bupati Pati Distribusikan Bantuan Air Bersih Ke Titik Rawan Kekeringan

Lanjut Turi, pada tahun 2017, realisasi PBB-P2 urutan pertama dicapai Kecamatan Wedarijaksa dengan pencapaian pelunasan 100%.

“Kalau tahun sebelumnya yang pertama mencapai pelunasan 100% adalah Kecamatan Gembong, kemudian pada tahun 2017 prestasi pencapaian pelunasan bergeser di Kecamatan Wedarijaksa.”

Sementara dalam kesempatan sama, Bupati Pati, Haryanto dalam pidatonya mengatakan, Pajak yang sudah ditunaikan nantinya, kembali untuk kemanfaatan masyarakat, yakni untuk pembangunan Infrastruktur desa.

TRENDING :  Deklarasi Anti Hoax Elemen Masyarakat Juwana Gelar Doa Bersama

“Hal ini selaras dengan program “Noto Projo Mbangun Desa”, dengan membayar pajak berarti pembangunan lancar.” Ungkapnya.

Bupati Pati juga berharap, mudah-mudahan adanya kegiatan ini dapat memotivasi desa lain supaya segera menyelesaikan pelunasan pembayaran pajaknya. (WR/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :