Desa Glonggong Prioritaskan Dana Desa, Untuk Rabat Beton dan Usaha Peternakan

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Kepala Desa Glonggong, Rukin Prasetya S.h, melalui Dana Desa Akan meningkatkan perekonomian warga.(Jarot/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Jika Tahun sebelumnya Dana Desa (DD) sudah di alokasikan untuk pembangunan talud. Tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Glonggong, Kecamatan Jakenan, Pati. Prioritaskan Dana Desa (DD) untuk pembangunan infrastruktur jalan Desa.

Kepala Desa Glonggong, Rukin Prasetyo S.H, menuturkan untuk meningkat perekonomian serta memanfaatkan potensi warga masyarakat, Dana Desa (DD) Tahun 2018 akan di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan Desa dengan cara rabat beton.

“Sudah saatnya jalan Di Desa Glonggong harus di rabat beton, karena ada beberapa jalan yang harus kita perbaiki. Nantinya pembangunan tersebut akan dikerjakan oleh warga sekitar, supaya dapat sedikit membantu meningkatkan perekonomian warga.” ujarnya.

TRENDING :  Korban Banjir Ngastorejo Keluhkan Kurangnya Air Bersih dan Prahu

Selain melibatkan warga dalam proses pembangunan infrastruktur, Pemerintah Desa Glonggong juga memanfaatkan BUMDes untuk melakukan pemberdaya masyarakat di sektor peternakan.

“Untuk BUMDes sendiri rencananya untuk pengembangbiakan peternakan. Kalau tahun lalu wujudnya berupa kambing dan hasilnya maksimal. Untuk tahun ini kita rencanakan ganti sapi. Dengan sistem pengelolaan, kita percayakan kepada warga masyarakat yang benar – benar bertanggungjawab.” imbuhnya

TRENDING :  Masih Ada Catatan Realisasi PAD Triwulan II

Lanjutnya, dengan adanya Dana Desa (DD) Pemerintah Desa (Pemdes) Glonggong berkomitmen akan meningkatkan perekonomian warga masyarakat secara keseluruhan.

“Jika semua infrastruktur di masing -masing sektor sudah bagus, tentunya secara perlahan mempu meningkatkan perekonomian masyarakat.” tutupnya.(WJ/YM)

TRENDING :  Festival Desa Wisata Jateng, Kudus Tampilkan Kesenian Pencak Silat Patih Arjuna

KOMENTAR SEDULUR ISK :