Pemerintah Kabupaten Rembang Sosialisasikan Taspen Life

oleh
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pemerintah Kabupaten Rembang bekerja sama dengan PT, Taspen mensosialisasikan Taspen Live kepada pegawai di lingkungan Pemkab Rembang. Acara dibuka langsung oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Selasa (31/10/2017).

Dalam sosialisasi itu turut hadir Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) PT Taspen (Persero) Semarang, Tambos Hutabarat. Sementara dari jajaran Pemkab hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah SMP.

Bupati di hadapan para peserta sosialisasi mengatakan PT. Taspen merupakan BUMN milik pemerintah yang didirikan untuk membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan PNS dari mulai masih bekerja sampai masa purna. Tidak disadari atau tidak, Taspen ikut membantu PNS dalam mengelola ekonomi keluarga mereka.

TRENDING :  Dapati Keluhan Perijinan "Lemot", Bupati Sidak DPMPTSP Naker

“Anda sukses apapun, sukses karir, jabatan, harta benda ataupun yang lain, tetapi kalau di dalam keluarga maka itu gagal. Di sinilah letaknya bagaimana PNS ini punya program dan mampu memanaj ekonomi rumah tangga, tidak hanya sekedar hari ini dapat banyak terus dihabiskan, besok bagaimana urusan belakang tentu tidak seperti itu, maka Taspen ini menawarkan program ini kalau bapak ibu tertarik silahkan saja,” ujarnya.

TRENDING :  Wujudkan Kampung Mural Melalui Lomba Mural Tertib Lalu Lintas

Bupati menyebutkan program Taspen bisa dikatakan sebagai bentuk upaya untuk menuju kesejahteraan di dunia. Sedangkan Badan Amil Zakat (Bazda) sebagai wadah menuju kesejahteraan akhirat.

Sementara itu Kepala Kantor PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang, Tambos Hutabarat menjelaskan Taspen Life ini merupakan anak perusahaan PT.Taspen. Pendirian PT. Taspen dengan beberapa produknya tidak lain untuk pengembangan tabungan hari tua PNS yang efeknya peningkatan kesejahteraan PNS maupun saat pensiun.

TRENDING :  Lomba Gogo Desa Dasun, Puluhan Warga Berebut Ikan Di Tambak

“Di dalam Taspen Life sendiri ada beberapa program, seperti Taspen Save. Taspen Save ini bentuknya dengan menambah iuran Taspen dari 3,25 bisa ditambah mulai dari 100 ribu. Kedua manfaat dari Taspen Save ini dapat diterima pada saat usia pensiun. PNS golongan III mendapat tabungan hari tua Rp. 85 juta, ditambah dari Taspen Save PNS tersebut mendapatkan manfaat sampai Rp. 125 juta,” pungkasnya. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :