Polres Jepara Gencar Razia Miras Oplosan

oleh
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Genderang perang terhadap peredaran minuman keras oplosan terus digencarkan oleh aparat kepolisian Jepara. Terbukti dalam sebulan terakhir ini, jajaran Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) saja merazia tujuh penjual tempat dengan menetapkan tujuan orang tersangka.

Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto mengatakan, selain menggelar razia sendiri, pihaknya juga menggelar razia gabungan bersama Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim). Operasi gabungan terakhir dilaksanakan belum lama ini. hasilnya, raturan liter miras oplosan berhasil disita dari penjual di Desa Mambak Kecamatan Pakisaji.

TRENDING :  Sebarkan Virus Jurnalisme Warga dengan Kursus Jurnalisme

“Para tersangka penjual miras oplosan ini dikenakan sanksi tindak pidana ringan. Ada pula yang dijerat dengan undang-undang pangan. Utamanya melihat barang bukti yang ditemukan,” katanya, Kamis (26-4-2018).

TRENDING :  Meskipun Hari Libur Satgas TMMD Tetap Bekerja

Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edhi Santosa mengatakan, dalam sebulan terakhir merazia miras oplosan di sembilan titik berbeda. Sebanyak tujuh tersangka telah disidangkan Tipiring. Yaitu dua orang penjual dan lima pengguna miras oplosan. “Ada beberapa penjual yang kabur lantaran razia juga dilakukan saat pertunjukan dangdut,” kata Sarwo.

TRENDING :  Masih Ditemukan Lulusan SD Tidak Lanjutkan Sekolah

Sementara itu, Kapolsek Mlonggo AKP Maryono menysmpaiksn, dalam sebulan pihaknya sudah merazia tujuh penjual oplosan di wilayah hukumnya. Selain menyasar warung-warung kecil, razia miras oplosan juga menyasar penjual di lokasi hiburan pentas musik dangdut. “Sasaran kita juga saat pertunjukan dangdut, karena memang banyak yang menjual,” jelasnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :