Revitalisasi Tahap Pertama TPI I Juwana Rampung

Revitalisasi Tahap Pertama TPI I Juwana Rampung

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Revitalisasi tahap pertama Tempat Pelelangan Ikan (TPI) I Juwana, yang berlokasi di Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Pati, akhirnya rampung dibangun. Bahkan, sejumlah aktifitas jual beli dan pelelangan sudah mulai berlangsung.

Rencananya, TPI I Juwana akan dilakukan pembangunan dua tahap, yakni tahap pertama 2017 dan sudah selesai. Sedang, tahap kedua akan dilangsungkan pada tahun depan.

TRENDING :  Kapolres Pati, Ormas Dilarang Sweeping di Bulan Ramadhan

Anggaran tahap pertama menghabiskan Rp 2,5 miliar dari APBD, sementara tahap kedua diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 5 miliar.

“TPI I ini sebelumnya dibangun 41 tahun yang lalu, dan pada tahun ini baru direvitalisasi. Nanti pada tahun 2018 bakal dilanjutkan tahap kedua,” terang Kepala TPI I Juwana, Tri Widodo, belum lama ini.

Revitalisasi tahap pertama, lanjut dia, gedung pelelangan ikan, kantor, drainase dan sejumlah fasilitas lainnya sudah bisa digunakan. Bahkan, sejumlah pedagang sudah menempati lokasi untuk melangsungkan transaksi jual-beli.

TRENDING :  Desa Lahar Aktifkan Lagi Budaya Yang Hampir Ditinggalkan Warga.

“Gedung tempat lelang yang rampung dibangun ini, sudah mulai ditempati sebagian pedagang,” jelasnya.

Diperkirakan, ada sebanyak 40 pedagang ikan yang sudah menempati gedung baru. Sementara, 30 pedagang lainnya harus bersabar untuk menunggu selesainya revitalisasi tahap kedua.

TRENDING :  Jawaban Haryanto Soal Politik Uang Yang Diduga Untuk Pemenanganya

“Untuk pedagang lainnya saat ini masih berada di gedung filer di sebelah Selatan gedung yang baru dibangun. Mereka harus bersabar menunggu pembangunan tahap dua rampung,” tuturnya.

Diketahui, revitalisasi tahap kedua akan dilangsungkan pada tahun 2018. Fokus pembangunan yakni gedung pelelangan, musalla, lahan parkir kendaraan, dan menyempurnakan pembangunan tahap pertama. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post