13.666 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair Jepara

oleh -1,288 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak 13.666 lowongan kerja di buka di bursa kerja (Job Fair) yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jateng dalam Pesta Jateng 2017 di alun-alun Jepara. Belasan ribu lowongan itu untuk 52 jenis jabatan dan dari 40 perusahaan yang mengikuti job fair ini. Sejak pertama dibuka, Jumat (25/8/2017) ribuan warga masyarakat langsung menyerbunya.

Tri Budiningsih dari Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah mengungkapkan, job fair ini akan berlangsung selama dua hari mulai Jumat dan Sabtu. Berbagai perusahaan yang bergerak di berbagai bidang mengikuti bursa kerja ini. Mulai dari perusahaan garmen, Bank hingga kepolisian. “Untuk bursa kerja ini kita tutup sampai jam 15.00,” katanya, Sabtu (26/8/2017).

Pada hari pertama Jumat (25/8/2017), kata Tri, bursa kerja ini telah dikunjungi sekitar 3 ribu pengunjung. Dengan banyaknya pengunjung yang datang, dirinya melihat, antusiasme para pencari kerja cukup tinggi. “Buat yang ingin mencari kerja, silahkan saja untuk datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasie Penempatan, Perluasan Kesempatan Kerja, Pelatihan Produktifitas pada Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jepara Amrina Rosyida mengatakan, dari Kabupaten Jepara terdapat 16 perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini. “Yang dari Jepara tidak melulu perusahaan garmen yang ikut, tetapi banyak perusahaan di bidang lain yang juga berpartisipasi,” kata Rina.

Nurhayati Nikmah, warga Mlonggo yang ikut mengunjungi bursa kerja ini mengungkapkan jika dirinya memang sengaja datang untuk melamar pekerjaan. Sebab, sudah sekitar 6 bulan ini dirinya menganggur setelah keluar dari tempat kerjanya yang lama. “Ingin cari di administrasi atau accounting saja, siapa tahu ada yang cocok,” kata perempuan berusia 21 tahun ini. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.