,

18 Anak Binaan LKSA Raudlotul Mu’minin Kudus Terima Bantuan Program ATENSI Kemensos RI

oleh -996 kali dibaca

Kudus isknews.com – Belasan anak di Kudus mendapatakn bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Program Asistensi Rehabilitasi Sosial, pada Jumat (17/5/2024) pukul 08.00 WIB – 13.00 WIB di Kantor Bank Mandiri Cabang Kudus.

Sebelumnya, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudlotul Mu’minin Kudus telah melakukan pendampingan supaya mereka mendapatkan bantuan,

“Ya,sebelumnya, kami telah lakukan pendampingan anak yatim dan piatu untuk menerima bantuan  Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial RI,” kata Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Raudlotul Mu’minin, Ali Asfuri kepada isknews.com, Sabtu (18/5/2024).

Adapun Kegiatan pendampingan, lanjutnya, dimulai pukul 08.00 WIB – 13.00 WIB di Kantor Bank Mandiri Cabang Kudus.

“Anak yatim dan piatu yang memperoleh bantuan atensi, merupakan binaan LKSA Raudlotul Mu’minin yang berada di luar panti. Penerima bantuan ada 18 anak (putri 8, putra 10),” bebernya

Menurut Ali Asfuri, Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk anak-anak, nilai bantuan Rp. 200.000/bulan, jadi 1 tahun dapatnya 2400.000. Anak-anak yang memperoleh Bantuan atensi akan diterimakan sampai usia 18 tahun.

Di lain pihak, Satya (6 tahun) mengaku senang dapat bantua, “Senang karena bisa buat beli sepatu, tas, seragam sekola, karena mau masuk MI,”  ujarnya.

Hal senada juga dirasakan ibu dari Satya, Siti Alfiyah (34tahun),

“Alhamdulilah, anak saya memperoleh bantuan dari pemerintah, InsyaAllah sangat bermanfaat, apalagi ini tahun ajaran baru, anak saya akan masuk Madrasah Ibtidaiyah. Terima kasih banyak untuk Pak Ali, telah memfasilitasi anak saya,” tuturnya.

Diketahui, Program Kementerian Sosial dalam memberikan dana bantuan untuk Anak Yatim/ Piatu atau Yatim Piatu berdasarkan assessment Kementerian Sosial. Nominal bantuan Rp200.000,- per bulan (dana dapat dikreditkan secara akumulatif) maksimal 12x dalam setahun. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :