354 Calhaj Kloter 37 Dilepas Bupati Kudus H. Musthofa

oleh -1,857 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kelompok Terbang (Kloter) 37 jamaah Calon Haji (Calhaj) tahun 2017 dari kabupaten Kudus dilepas Bupati Kudus H. Musthofa pada Senin, (7/8/17) di pendopo kabupaten.

Hadir dalam acara tersebut , Bupati Kudus, Kapolres Kudus, Kepala Kejaksaan Negri Kudus, Kepala PN Kudus, Jajaran OPD Kudus, Kemenag Kab. Kudus, Ketua DPRD Kab Kudus, dan Panitia pemberangkatan Calon jamaah Haji kabupaten Kudus.

354 Calhaj sedang mendengarkan sambutan dari Bupati Kudus H. Musthofa

Bupati Kudus, H. Musthofa dalam sambutannya meminta para calhaj berangkat dengan ikhlas dan tenang meninggalkan kabupaten Kudus. “Berangkatlah dengan ikhlas serta dada yang lapang agar nantinya para calhaj dapat melaksanakan segala kewajiban dalam menunaikan ibadah haji, dan menjadi haji yang mabrur, seperti yang diharapkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kudus juga berpesan agar selama menjalankan ibadah haji nanti lebih mempererat rasa ukhuwah di antara sesama jemaah. Karena di antara sesama calon haji adalah saudara-saudara.

“Jika nanti berada disana, jangan semata-mata memikirkan diri sendiri, sesuai dengan firman Allah SWT, bahwa sesama muslim itu adalah bersaudara, saling membantulah dan tolong menolong sesama jemaah dari manapun asalnya karena semua dengan tujuan yang sama,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kudus, Noor Badi mengatakan, Kloter pertama yang diberangkatkan dari Kudus sebanyak 354 Calhaj, sedangkan jumlah keseluruhan berjumlah 1314 Calhaj. ” Sebelumnya, Calhaj kloter 37 yang di jadwalkan akan berangkat berjumlah 355, namun ada 1 calhaj yang bernama Sudibyo, yang mengundurkan diri dikarenakan sakit,” jelasnya

Sebelum pemberangkatan Ustadz Sholichul Hadi melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kudus. Kemudian Do’a Pemberangkatan Haji oleh KH. Arifin Fanani

Tepat pukul 11.20. Wib jamaah calon haji Kab. Kudus th 2017 Klotet 37 yang  berjumlah 354 orang diberangkatkan oleh Bupati Kudus H. Mustofa menggunakan 8 Bus PO.Haryanto menuju ke Asrama Haji Donohudan, Solo Jateng. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.