40 Pemain Lolos Seleksi Lanjutan, Target Kerangka Tim Terbentuk Pekan Depan

oleh


Kudus, isknews.com – Seleksi untuk menjaring pemain yang akan memperkuat squad Persiku Kudus telah berlangsung beberapa hari sejak Rabu, (19/8/) lalu. Sejumlah pemain lokal dan luar Kudus telah mengikuti proses rekrutmen oleh Tim Pelatih Persiku Kudus hingga sore ini, Selasa (25/8/2020).

Sebanyak 40 pemain lokal maupun nonlokal telah berhasil dijaring dari hasil seleksi selama beberapa hari kebelakang. Dari sejumlah tersebut 25 orang diantaranya, merupakan pemain lokal Kudus. Sementara 15 pemain sisanya, berasal dari luar daerah. Baik dari hasil rekomendasi pelatih maupun datang mandiri.

Ditemui usai penjaringan hari ini, pelatih Kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan secara keseluruhan, skil dari para pemain yang mengikuti seleksi hampir sama dan merata.

“Oleh karenanya, masih banyak pemain yang terjaring di seleksi kali ini. Soal kualitas permainan mereka hampir merata, jumlah ini akan kami susutkan kembali,” ujarnya di stadion Wergu Wetan Kudus.

40 pemain yang terpilih ini menurutnya, sama-sama telah menunjukkan performa terbaiknya dalam seleksi ini. Sehingga mereka layak untuk melaju ke seleksi lanjutan Rabu besok.

“Wajar kalau beberapa diantaranya saat bermain sore ini tak menunjukkan penampilan maksimal, karena mungkin lama mereka tidak bertanding. Besok mereka harus ada peningkatan performa di tiap seleksinya,” kata dia.

Tim pelatih Persiku Kudus saat memberikan arahan kepada sejumlah pemain peserta seleksi Persiku (Foto: YM)

Tim pelatih sendiri, masih akan mengundang sejumlah pemain nonlokal untuk mengikuti seleksi Persiku Kudus. Terutama mereka yang akan mengisi kuota pemain senior di skuad Macan Muria.

Saat disinggung pemain di posisi mana yang sudah membuatnya mantab, Hartono mengatakan para pemain di posisi sayap baik kanan maupun kiri sudah dianggapnya fix.

“Sementara untuk striker, dan posisi pemain belakang masih perlu pendalaman lagi proses seleksinya,” tuturnya.

Pelatih Kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan (Foto: YM)

Untuk target, tim pelatih akan menargetkan rampug seleksi pada awal pekan depan. Dengan begitu, kerangka tim bisa segera dibentuk dengan sempurna, guna mengarungi Liga 3 Jawa Tengah 2020 mendatang.

“Pekan depan target kami rampung seleksi, dan sudah memiliki kerangka Tim yang lengkap,” jelas dia.

Sementara itu, Manager Persiku Kudus Sunarto menambahkan, pemain luar daerah yang mengikuti seleksi Persiku harus dirapid test terlebih dahulu.

Hal tersebut, ditujukan untuk mencegah adanya penularan virus corona di lokasi seleksi.
“Semua yang berkaitan dengan protokol kesehatan akan kami terapkan dengan ketat,” tegas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :