432 Peserta Didik Baru SMK N 2 KUDUS Menjalankan Kegiatan MPLS

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – (16/7) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

SMK N 2 Kudus hari ini, Selasa (16/7) laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS sebagai awal pengenalan siswa baru.

MPLS sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan serta untuk perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah yang diikuti oleh 432 siswa baru tersebut dilaksanakan mulai sejak hari Senin (15/7).

TRENDING :  PPK Tingkat Kecamatan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP

Kegiatan MPLS dibuka dengan acara apel pembukaan pada pukul 06.30 WIB. Pembina apel pembukaan yakni Drs. Harto Sundoyo, M.Pd, selaku kepala SMK Negeri 2 Kudus. Dalam acara apel pembukaan Drs. Harto Sundoyo M.Pd menuturkan bahwa para siswa kelas X yang telah diterima di SMK Negeri 2 Kudus adalah para siswa pilihan. Antusias semangat dari para siswa baru kelas X dibuktikannya datang lebih awal sebelum pukul 06.30 untuk melaksanakan apel pembukaan.

TRENDING :  Halal Bihalal Dan Pamitan Jelang Purna Tugas Anggota DPRD Kudus

Kegiatan MPLS yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah serta memperkenalkan siswa pada seluruh bagian sekolah dengan pemberian berbagai materi. Antara lain Materi pertama oleh Nur Adi Sasongko, S.Pd yang menerangkan tentang Kurikulum SMK, materi yang kedua oleh Budi Susanto, S.Pd,.M.Pd menerangkan materi Wawasan Wiyata Mandala, materi ke tiga oleh Drs. H. Adib yang menerangkan tentang kegiatan ibadah dan pembinaan mental agama di sekolah, serta materi selanjutnya oleh kepala kejuruan yang menyampaikan kompetensi keahlian masing masing. Dan masih ada materi lain yang disampaikan sampai hari jumat nanti.

TRENDING :  Habib Bidin dan Az-Zahir Ikut Mlaku-mlaku Bareng Santri di Kudus

MPLS direncanakan akan ditutup dengan materi yang dibawakan oleh petugas dari Polres Kudus dan Kodim yang menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda dan anti radikalisme.

KOMENTAR SEDULUR ISK :