48 Anggota PPK Pemilu 2019 Dilantik

oleh
Suasana pelantikan PPK untuk pemilu 2019. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, Haydar Fitri, melantik 48 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum Tahun 2019, di Hall Maribu Resto, pada Jumat (9-3-2018). Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Jepara, Ir. Sholih MM, perwakilan Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopinda), Panwaslu, dan para pejabat terkait. Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung oleh Ketua KPU Jepara, Haydar Fitri dengan didampingi Komisioner KPU lainnya, Subchan Zuhri dan Muntoko.

TRENDING :  Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Bermunculan

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jepara, Haydar Fitri mengatakan, pelantikan anggota PPK Pemilu 2019 ini, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. Dimana petugas PPK untuk pelaksanaan Pemilu 2019, sebanyak 3 orang. Sehingga, KPU Jepara harus melakukan evaluasi, dan menetapkan tiga dari lima orang anggota PPK yang saat ini melaksanakan tahapan Pilgub Jateng 2018, untuk menjadi anggota PPK Pemilu 2019.

Suasana pelantikan PPK untuk pemilu 2019. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Dikatakan Haydar, ada waktu lima bulan sampai dengan pelaksanaan Pilgub bulan Juni 2018, dimana mereka, harus melaksanakan tahapan secara bersama sama. Haydar menilai, selama beberapa bulan, ia sudah melihat adanya kekompakan antara anggota PPK. Namun dengan adanya regulasi tersebut, diharapkan tidak akan mempengaruhi kekompakan, loyalitas dan kinerja mereka kedepan. “Saya berharap, PPK yang sudah dilantik ini, dapat melaksanakan tahapan Pilgub 2018, dan pemilu 2019 nanti,” kata Haydar.

TRENDING :  Perbaikan Pelayanan Puskesmas Diprioritaskan
TRENDING :  Askhat Orazbay : Kami Siap Merealisasikan Hubungan dengan Pemkab Jepara

Ia berharap, mereka juga tetap menjalin komunikasi dan koordinasi, karena beberapa bulan ia sudah melihat adanya kekompakan antara anggota PPK. Namun dengan adanya regulasi tersebut, diharapkan tidak akan mempengaruhi kekompakan, loyalitas dan kinerja mereka kedepan. “Saya berharap, PPK yang sudah dilantik ini, dapat melaksanakan tahapan Pilgub 2018, dan pemilu 2019 nanti.” ujar Haydar. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :