52 Ex Anggota Gafatar Asal Kudus Tiba Di Pendopo

oleh -1,192 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Sekitar pukul 19.00 petang rombongan ex gafatar asal Kudus tiba di pendopo Kabupaten Kudus (29/1), Rombongan yang diberangkatkan dari tempat penampungan setelah mereka di seberangkan menuju pelabuhan tanjung mas semarang dari base kamp Gafatar Nasional di wilayah Ketapang Kalimantan Barat yang menjadi tempat konsentrasi gerakan nasional mereka. Dari Semarang mereka mendapat karantina selama 2 hari di asrama haji Donohudan Boyolali untuk kemudian dipulangkan ketempat asal mereka di Kudus.
Berdasarkan data administrasi yang dimiliki oleh kantor kesatuan kebangsaan dan politik kabupaten kudus, terctatat jumlah seluruh ex anggota gafatar sebanyak 55 orang, namun dari yang tercatat di lembar administrasi menurut kepala kesbangpol kabupaten kudus, djati solekhah dua orang dibawa menuju ke kabupaten tegal dan seorang lagi tidak berada di tempat.
Setibanya di halaman pendopo kabupaten kudus rombongan yang diangkut dengan menggunakan dua buah bus tersebut terlihat kelelahan, beberapa dari mereka adalah anak-anak, rombongan diterima oleh bupati kudus di salah satu ruang pendopo, dalam kata sambutannya Bupati Kudus Musthofa menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan pemkab terhadap mereka adalah sebagai bentuk rasa sayang dan perhatian pemerintah, serta megajak mereka untuk kembali kemasyarakat menjadi warga kudus yang normal kembali.
Dalam kesempatan tersebut Abdul Kholiq pimpinan rombongan gafatar asal kudus yang merupakan warga desa Papringan kaliwungu Kudus, menceritakan pengalaman dan problem yang akan di hadapinya paska dikembalikannya mereka ke daerahnya, mengingat beberapa asset dan harta mereka telah habis terjual sebelum keberangkatan mereka ke Kalimantan.
Rombongan kemudian di jemput oleh camat dan kepala desa mereka masing-masing untuk diantarkan kembali ke kampung halamannya, setelah sebelumnya dijamu santapan makan malam di pendopo.(YM/ES/DJO/SF/FT/HKR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :