5th Anniversary, ASTI Kudus Sebut Alumninya Kini Banyak Direkrut dan Diminati Tim Liga Elit Nasional

oleh -1,490 kali dibaca
CEO Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus, Arif Budianto, kini alumni akademi sepakbola yang dibinanya telah diminati klub-klub Liga Elit Nasional (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sekolah sepak bola di Kudus yakni Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) hari ini memperingati 5th Anniversary atau hari jadi lembaga tersebut yang ke 5 tahun. Akademi yang bermarkas di Pedawang, Bae Kudus ini merayakan dengan berbagai agenda kegiatan, yang dipusatkan di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Minggu (21/01/2024).

Diikuti oleh sebanyak 200 an siswa didik ASTI yang merupakan para siswa dari ASTI Kudus dan ASTI Kendal. Sementara untuk para siswa ASTI Tegal dan Pemalang yang sedianya akan ikut hadir di Kudus membatalkan kedatangannya karena terkait sejumlah agenda internal mereka.

CEO ASTI Kudus Arif Budianto mengatakan, puncak peringatan hari jadi ASTI yang ke 5 ini memang dipusatkan di Kudus sebagai lembaga pusat akademi tersebut, pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan yang digelar termasuk diantaranya adalah motivasi bagi siswa dan Fun Game.

“Acara ini dihadiri oleh seluruh manajemen dan yayasan yang pada puncaknya adalah menjalin keakraban para siswa ASTI Kudus dan Kendal dengan penyelenggaraan Game outbond, Happy Game untuk official Asti dan Game untuk setiap Kelompok Umur ,” ujar Arif di lapangan Stadion Wergu Wetan.

Dikatakannya, dalam 5 tahun ini perjalanannya Alhamdulillah banyak rintangan dan tantangan yang akhirnya dapat juga dilancarkan bersama.

“Karena tujuan kita adalah mencetak siswa berprestasi dan bisa bermanfaat buat orang banyak terutama anak-anak bangsa,” ujar CEO ASTI Kudus, Arif Budianto.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya ASTI ialah agar anak-anak tidak terpengaruh lingkungan negatif dan dapat berprestasi sebagai sebuah kebanggaan.

“Jadi kita menempa anak-anak ini untuk mereka bisa main di tingkat profesional, yang intinya anak-anak ini bisa berprestasi dan bisa membanggakan kita semua,” sebutnya.

Ia menceritakan banyak dari alumninya yang kini telah berkiprah dan diminati oleh manajemen di liga elit nasional sejumlah klub sepakbola profesional dari Liga 1 hingga Liga 3 Nasional.

“Ada pemain didikan kita yang kini sudah di liga 1 Persita Tangerang, Borneo FC, dan hampir sebagian besar lulusan kita ada mewarnai klub liga 3 Indonesia. Tidak hanya Jawa Tengah, ada Jawa Barat, Kalimantan, Jawa Timur, Bali hingga Papua,” tuturnya.

Pihaknya menyebut untuk dapat bergabung dapat mendaftarakan secara mandiri, ataupun mengikuti seleksi yang harus dilalui jika ingin mengambil beasiswa di ASTI.

“Untuk memaksimalkan potensi mereka, kami terdapat seleksi dari lulus SMP atau usia minimal 13 tahun, rencananya kami juga akan menambah akademi kita di Yogyakarta,” tukasnya.

Sementara itu, turut hadir Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kudus Daniel Budi Sampurna, turut mengapresiasi atas 5 tahun perjalanan ASTI.

“Keberadaan dan berkembangnya akademi ini luar biasa, pembinaan yang berjenjang untuk masa depan anak-anak sangat dipentingkan,

Pihaknya yakin dan positif melihat rekan-rekan membantu mengembangkan pembinaan yang salah satunya ada di Kabupaten Kudus sebagai pusatnya.

“Kami mendukung semangat anak-anak untuk selalu berkembang dalam sepak bola, kami memberi wadah, memberi waktu dan memberi biaya agar bibit-bibit masa depan bangsa ini dapat bersinar nantinya,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.