Ah Senangnya, Ratusan Anak Yatim di Kudus Peroleh Bantuan Sepeda dari Lazisnu

oleh
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat menyerahkan bantuan sepeda secara simbolik dari lazisnu kepada perwakilan anak yatim di Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kudus membagikan 136 sepeda untuk bagi yatim di Kudus. Prosesi penyerahan sepeda dilakukan secara simbolik yang dihadiri oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kudus KH Asyrofi Masyito, di pendopo Kabupaten Kudus, Minggu (13/09/2020).

Ketua Laziznu Kudus, H Ihdy Fahmi Tamami mengungkapkan, pemberian bantuan sepeda bagi anak yatim ini merupakan kedua kalinya setelah tahun lalu Laziznu melakukan hal yang sama.

“Awalnya Lazisnu memberikan santunan untuk usaha produktif bagi ibu-ibu mereka atau janda yang tidak mampu. Namun, pada kenyataannya uang santunan tersebut justru dibelikan sepeda buat anaknya. Karena anaknya belum memiliki sepeda,” kata Fahmi.

Foto bersama dihadapan ratusan sepeda bantuan untuk anak yatim, Rais Syuriah PCNU Kudus, KH Ulil Albab Arwani, Ketua Tanfidziyah PCNU Kudus KH Asyrofi Masyito, Plt Bupati Kudus Hartopo, serta sejumlah pimpinan dari Badan Otonom PCNU Kudus. (Foto: YM)

Pihaknya merasa tergugah ketika melihat sejumlah anak yatim hanya bisa melihat teman-temannya bersepeda di musim bersepeda saat era pandemi seperti sekarang ini.

“Akhirnya melihatas kondisi tersebut, maka kami alihkan program menjadi bantuan sepeda kepada mereka,” terang Fahmi dihadapan sejumlah awak media usai penyerahan secara simbolik kepada 4 anak yang mewakili ratusan anak yatim lainnya.

Menurutnya ini diharapkan akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para anak yatim karena bisa mengendarai sepeda baru sama seperti anak-anak lainnya.

“Sepeda juga memiliki banyak manfaat, untuk mengantar mereka ke madrasah, mengaji dan sebagainya,” kata Ihdy.

Dalam pembagian sepeda tersebut, setiap Ranting NU memperoleh satu sepeda untuk anak yatim diwilayahnya.

Penyerahan tersebut tidak dilakukan serentak di Pendopo Kabupaten Kudus, namun diberikan di Majlis Wakil Cabang (MWC) setiap Kecamatan masing-masing.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi dan berterima kasih kepada Lazisnu Kudus yang sudah peduli memberikan ratusan sepeda untuk anak yatim di masa pendemi saat .

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih banyak kepada Lazisnu yang sudah sangat peduli kepada anak-anak yatim” Ucapnya

Pada saat masa pandemi ini, Lazisnu sangat luar biasa biasa memberikan ratusan sepeda kepada anak-anak yatim sebagai alat transportasi untuk dimanfaatkan sehari hari.

Salah satu perwakilan anak yatim penerima bantuan sepeda, Govin dari Desa Wates, Undaan, merasa senang memperoleh bantuan sepeda.

“Saya sangat senang dapat sepeda dari Lazisnu, rencana nanti mau saya pakai untuk pergi ke sekolah, kini saya juga bisa bersepeda bersama teman-teman saya,” ujarnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :