Akibat Penyakit Kulit Yang Tak Kunjung Sembuh, Anak Manis Ini Pupus Sekolah

oleh -1,287 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Anak manis yang tinggal di Desa Semirejo RT.3/8 Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah ini, harus pasrah menerima cobaan yang dihadapinya. Akibat penyakit kulit yang diderita sejak kelas tiga SD tak kunjung sembuh,

Ngatminah anak manis yang berusia 15 tahun ini terpaksa meninggalkan bangku sekolah saat duduk di kelas satu SMP.
Seluruh tubuhnya kecuali muka dan kepala mengelupas, bernanah bahkan ada sebagian yang berdarah. Menurut Sunarno, kakaknya yang tinggal dalam satu rumah, mengatakan, penyakit kulit yang diderita adiknya mulai kelas 3 Sekolah Dasar (SD), bermula dari bintik-bintik kecil pada leher, kemudian bintik kecil tersebut tumbuh dan menjalar ke seluruh tubuh.

“Adik saya mulai merasakan semenjak kelas 3 SD kata dia, awalnya ada bintik-bintik kecil dileher yang terasa gatal dan panas, lama-lama bintik itu membesar dan menjalar keseluruh tubuh kecuali muka dan kepala,” jelas Sunarno, Minggu (10/9/2017) ketika ditemui awak media di rumahnya.

Ikhtiar untuk berobat ke Rumah Sakit dengan memakai program BPJS dengan dibantu Pemerintah Desa sudah sering dilakukan, demi mendapatkan kesembuhan opnam di Rumah Sakit Kariadi Semarang selama dua bulan dengan diagnosa Cronic Bulluos Disease Childhood juga pernah dilakukan, namun karena keterbatasan biaya untuk mondar-mandir dan biaya hidup di Semarang, oleh keluarga, Ngatminah di bawa pulang dengan kesembuhan yang belum maximal.

“Keluarga juga sudah sering ikhtiar, bahkan adik saya juga pernah mendapatkan perawatan Opnam di Rumah Sakit Kariadi Semarang selama dua bulan, jujur mas, karena kekurangan biaya untuk mondar-mandir dan biaya hidup selama di Semarang dengan terpaksa adik saya dibawa pulang. Walaupun kesembuhanya belum maksimal,”tambah Sunarno.

Keluarga Ngatinah berharap ada donatur yang berkenan untuk memberikan bantuan untuk kesembuhannya, sehingga keinginan untuk bisa bermain dan kembali sekolah bisa terlaksana. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.