Andreas Hua Terpilih Aklamasi Ketua KSPSI Kudus 2020-2025

oleh -546 kali dibaca

Kudus, isknews.com _ Konferensi Cabang (Konfercab) Dipercepat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Cabang Kudus yang digelar di arena Taman Sardi Desa Kajar Dawe Kudus, telah berakhir, Sabtu (18/07/2020) sore.

Sekretaris panitiya Konfercab, Moh Makmun mengatakan, Konferensi ini diikuti oleh 46 peserta konferensi dari berbagai unsur di KSPSI Kudus yakni Pengurus DPC KSPSI, MPO, PC FSP RTMM, LEM, PPMI, SPTI, TSK, KA HUT, dan 6 PUK Potensial dari 6 Federasi.

“Jadi Konfercab ini syah karena diikuti lebih dari 5 federasi dengan 36 peserta dan pemilik hak suara,” ujar Makmun .

Makmun melanjutkan, konferensi berjalan dalam suasana tertib dan lancar. Para peserta konferensi secara aklamasi telah memilih Andreas Hua sebagai Ketua DPC KSPSI Kabupaten Kudus untuk periode 2020-2025.

“Sore ini pada pukul 16.00 WIB, Bapak Andreas Hua yang sebelumnya adalah wakil ketua bidang organisasi telah dipilih sebagai ketua KSPSI secara aklamasi oleh seluruh peserta konferensi,” ujar Makmun yang juga terpilih menjadi wakil ketua.

Para personalia pengurus baru DPC KSPSI Kabupaten Kudus periode 2020-2025 hasil Konfercab IX di Taman Sardi Kajar, Dawe, Kudus (Foto: istimewa)

Dia melanjutkan, saat itu peserta mengajukan dua nama Andreas Hua dan dirinya untuk dikandidatkan sebagai ketua, namun kemudian forum organisasi tertinggi KSPSI di Kabupaten Kudus itu sepakat menunjuk Andreas Hua sebagai ketua baru menggantikan Wiyono.

Dihubungi usai konferensi, Andreas Hua sebagai ketua terpilih mengatakan dirinya berharap tetap bisa memimpin KSPSI sesuai rel AD dan ART organisasi.

“Saya ingin jadikan KSPSI sebagai organisasi pekerja yang amanah bagi pekerja dan keluarganya, serta mendukung kelangsungan usaha, khususnya di Kabupaten Kudus,” tutur Andreas.

Andreas juga akan mengajak sejumlah Federasi yang akibat administrasi keanggotaannya, sehingga tereliminasi dan tidak dapat menjadi peserta Konfercab. Membantu memperbaiki bersama kelengkapan dan syarat administrasi pada Instansi Ketenaga Kerjaan.

“Kami tetap akan ajak bersama untuk membantu mengarahkan dan melengkapi kekurangan-kekurangan persyaratan administraif sejumlah Federasi yang sempat tereliminasi,” katanya.

Disinggung soal pandemi yang juga sedang melanda dunia usaha dan memiliki dampak terhadap para pekerja anggotanya, Andreas mengingatkan pekerja untuk patuhi protokol kesehatan dan PUK di perusahaan harus membantu perusahaan melakukan sosialisasi tentang social distancing dan penggunaan masker.

“DPC amat mendukung sejumlah perusahaan di Kudus yang telah memberlakukan penyekat antara pekerja sebagai upaya mengurangi shift kerja dan kumpulan masa pekerja,” tandas dia.

Berikut adalah susunan personalia DPC KSPSI Kudus hasil Konfercab IX di Taman sardi, Ketua Andreas Hua, Wakil Ketua Moh Makmun, Ulung Suharto, Kamludin, Suwarno, Sekretaris Khariri, Wakil Sekretaris Junaryo, Kawandi, Sukaryono, Bendahara Subaan AR, Wakil Bendahara Sri Wahyuni. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.