Anggota DPRD Turun Gunung Bersama TNI Bedah Rumah Warga di Arena TMMD Kedungsari Gebog

oleh -252 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Kudus, dipimpin Ketuanya Masan melaksanakan program bakti sosial bedah rumah di sebuah rumah kategori ruman tak layak huni (RTLH) milik Solkan di RT 2 RW 7 Dukuh Mudalrejo, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog yang juga menjadi ploting target area kegiatan sosial pra TMMD Reguler Kodim 0722 Kudus, Kamis (12/03/2020).

Rumah tidak layak huni berukuran 6×5 meter itu masuk daftar progam bedah rumah dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 yang dilakukan Kodim 0722/Kudus.

Ketua DPRD Kudus, Masan mengatakan keikutsertaan anggota dewan dalam membantu kegiatan bedah rumah ini merupakan kali pertama bagi mereka.

“Ini perdana bagi kami di periode ini,” katanya.

Sejumlah anggota DPRD dan TNI saat bergotong royong menurunkan genting RTLH di Desa Kedungsari Gebog Kudus (Foto: YM)

Meski begitu, tak ada raut kecanggungan. Dengan enjoy mereka bergotong royong bersama warga dan TNI menurunkan genteng rumah Solkan.

Menurut Masan, kegiatan ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan TMMD tepat sasaran. Selain itu, pihaknya juga ingin terjun langsung ke masyarakat. Untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat.

“Temuan – temuan yang ada. Seperti jalan rusak, nanti bisa disertakan saat penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS),” tuturnya saat ditemui Lingkar Jateng di lokasi bedah rumah.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus, Letkol Arm. Irwansyah mengatakan rumah Solkan merupakan satu dari tiga rumah di desa Kedungsari yang mendapatkan bantuan bedah rumah dalam TMMD reguler 107 kali ini.

“Rumah Solkan sengaja kami dahulukan karena tingkat kebutuhan akan rumah layaknya paling tinggi. dan ini merupakan salah satu bagian dari Program TMMD Reguler ke 107 Kodim 0722 Kudus, ” tutur dia.

Dengan anggaran sebesar Rp. 80 juta ditambah dengan swadaya masyarakat, bedah rumah ini ditargetkan selesai pada pekan pertama bulan April mendatang.

Dia berharap, dengan kegiatan ini akan semakin tanamkan jiwa saling bantu terhadap sesama, sehingga mampu mengurangi beban bagi warga yang kurang mampu sebagai bentuk bakti sosial kita terhadap masyarakat dapat teratasi.

“Karena apa yang kita miliki sebagian harta kita,salah satunya milik warga yang kurang mampu yang ada di sekitar kita, harapanya rumah yang akan di bedah dapat menjadikan manfaat bagi keluarga bapak Sulkan,” kata Dandim.

Selain bedah rumah, sasaran dalam TMMD kali ini adalah pembangunan jalan penghubung antara dukuh Talun dan Modalrejo. Jalan sepanjang 900 meter itu akan di beton dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 centimeter.

Melalui kegiatan TMMD kali ini, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kemudahan akses jalan. Sehingga mobilitas pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat bisa meningkat. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.