Angin Kencang, Tumbangkan Pohon dan Atap Bangunan Warga Karang Bener Kudus Rusak

oleh -764 kali dibaca
Foto: Dok. BPBD Kudus

Kudus, isknews.com – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan bangunan warga Desa Karang bener Dukuh Bendokerep RT 3 RW 4 dan RT 4 RW 4, RT 1 RW 4, Kecamatan Bae, Kudus rusak,

“Ya, angin kencang pada siang hari ini, khususnya di Desa Karangbener mengakibatkan pohon tumbang di depan rumah warga, yang sempat menutup Jalan dan pintu masuk rumah dan sedikitnya 10 atap bangunan rumah juga rusak,” kata Munaji, Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Minggu (28/1/2024).

Oleh sebab itu, BPBD langsung berkoordinasi sekaligus monitoring kejadian dengan pihak terkait baik dari kelurahan ,koramil kota, Polsek Kota untuk penanganan lanjutan pembersihan dan penanganan pohon tumbang

Kebutuhan mendesak saat ini diantaranya membutuhkan atap bangunan genteng pres sekitar 500 pcs, seng /galfalum 10 lembar serta duklog warga terdampak bila dibutuhkan.

Akibat kejadian di atas, taksiran kerugian kurang lebih Rp10 juta (genteng atap rumah berjatuhan dan seng / galfalum rusak). (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.