Angkutan Kota Rame-Rame Ke Dishub Ada Apa Ya?

oleh -1,091 kali dibaca

Kudus, iknews.com – Bertempat di halaman parkir dalam komplek kantor Dinas Perhubungan Dan Kominfo (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus (19/5). DPC Organda Kabupaten Kudus dan Dinas Pehubungan Kabupaten Kudus, bersama-sama  secara simbolis melaksanan penempelan Stiker Jurusan trayek pada Angkutan Kota dan Angkutan Pedesaan yang beroperasi diwulayah Kudus.

Dalam kesempatan tersebut juga selain dilakukan penempelan stiker jurusan trayek juga penyematan Kartu Identitas Pengemudi dan Tarif resmi angkutan pada setiap trayeknya, penempelan secara simbolis dilakukan terhadap beberapa mobil angkutan perkotaan dan angkutan pedesaan yang pada saat kegiatan berlangsung sedang antre menunggu giliran untuk uji kir kendaraan di kantor tersebut. Untuk selanjutnya para pemilik angkutan di persilahkan ke Kantor Dishub Kudus Untuk Dipasangi Stiker Jurusan Dan Tarif Resmi.

Menurut Joko Santoso, ketua DPC Organda Kabupaten Kudus saat di temui media ini di lokasi, “Maraknya angkot di Kabupaten Kudus yang tidak dilengkapi stiker  trayek jurusan dan stiker tarif resmi, membuat para penumpang utamanya yang bukan asli Kudus, menjadi kebingungan dalam mengidentifikasi jurusan yang akan di lewati dan di tumpanginya, memang sebagian warga Kudus bisa hafal  trayek jurusan hanya dengan melihat warna angkot yang tiap warna sudah menunjukkan jurusan trayek yang berbeda, namun bagi warga luar kota dan beberapa yang belum hafal warna masing-masing jurusan, akan sangat dimudahkan bila ada tulisan trayek jurusan pada lambung kendaraan Angkutan kota dan Angkutan Pedesaan” jelas Joko.

Sementara itu Kepala Dinas perhubungan Komunikasi dan Informasi yang diwakili oleh sekretaris Dinas Udi Waluyono, menjelaskan, “pemasangan trayek jurusan akan dilakukan pada seluruh trayek yang ada di Kabupaten Kudus, sebanyak 22 trayek dengan 700 an armada angkot yang beroperasi di Kudus”. katanya.

Ditambahkan oleh Udi, “Menurutnya selain untuk meningkatkan kedisiplinan sistem transportasi angkutan kota, pemasangan stiker jalur pada kendaraan angkautan kota, juga merupakan wujud dukungan dinas perhubungan Kabupaten Kudus, terhadap program nasional dekade keselamatan transportasi yang telah menjadi program dunia. Hal ini untuk mewujudkan Kabupaten Kudus yang rapih tertib dan aman serta agar mendapatkan predikat Wahana Tata Nugraha (WTN),” jelasnya.

“Tadi kami melakukan pemasangan stiker khusus untuk Angkot karena masih banyak Angkot yang belum memasang stiker.  Untuk itu kami anjurkan untuk datang ke kantor agar segera dipasangkan stiker jalur lintasan Angkot tersebut, dan itu gratis” ujarnya. (YM)

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :