Aparat Gabungan Tangkap Kapal Penangkap Ikan di Kawasan Taman Nasional laut Karimunjawa.

oleh

Jepara, ISKNEWS.COM – Dalam rangka menjaga kepulauan Karimunjawa yang terletak disebelah utara Kabupaten Jepara yang memiliki pesona wisata Taman laut dan banyak digemari oleh para wisatawan Mancanegara maupun domestik.

Namun kali ini tampak berbeda sejumlah personil gabungan dari Koramil 10/Karimunjawa Sertu Suparman, Pos Angkatan laut Sertu Supoyo, Polsek Karimunjawa Brigadir Jarot beserta anggota dan Bapak Haryanto Kepala BTN Karimunjawa melaksanakan Patroli perairan laut di wilayah kawasan Taman Nasional laut Kecamatan karimunjawa, Jepara, (09-10-2019).

Patroli perairan kali ini menggunakan sarana kapal khusus milik Satpolair, untuk memastikan kondisi di wilayah Pelabuhan Legon Bajak dilanjutkan ke Pulau Bengkoang dan Pulau Parang.

TRENDING :  Moda Wisata di Terminal Bakalan Krapyak, Becak Paling Sering Melanggar
TRENDING :  Orang Berhidung Pesek Lebih Mudah Pilek, Ini Penjelasannya

Setibanya personil gabungan sampai di Pulau Parang salah satu anggota Pos Angkatan laut Sertu Supoyo mendapat laporan dari nelayan bahwa ada kapal yang bukan kapal nelayan Karimunjawa sedang menjala ikan di Kawasan Zona Inti Taman Nasional.

Dengan adanya laporan tersebut dengan cepat melakukan deteksi visual dan melaksanakan penangkapan, dari hasil pemeriksaan didapati sebuah Kapal dengan nama Bintang Jaya 087 beranggotakan 9 ABK dan Kapten Kapal bernama  Agus yang merupakan kapal nelayan berasal dari Pemalang.

TRENDING :  Alasan Keamanan, Warga Desa Ploso Swadaya Perbaiki Pagar Jembatan Rel

Dengan hasil tersebut ternyata kelengkapan dokumen kapal tidak lengkap, dan selanjutnya mereka dibawa ke Karimunjawa dan diserahkan ke Syahbandar untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :