Api Ngamuk Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Rp 70 Juta

oleh -1,511 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Api mengamuk sebuah rumah milik ibu Siti Aisiyah (45 tahun) Sabtu (19/8/2017) sore tadi. Dalam kebakaran tersebut, kondisi rumah hampir ludes terbakar, hanya tembok dan puing yang tersisa. Penyebab kebakaran di rumah yang berada di desa Gondosari Rt 2 Rw VIII Kecamatan Gebog, Kudus itu diduga akibat konsleting arus listrik.

Adapun kronologi peristiwa sekitar pukul 15.00 WIB Aisiyah yang sedang berada di dalam rumah kebetulan di ruang tamu melihat api menyala di atas atap genteng seketika itu pula langsung berteriak ada api di atas dan mengajak keluarganya keluar rumah.

 

Dengan kejadian tersebut pemilik rumah meminta tolong warga sekitar dan warga sekitar dengan dibantu Babinsa dan Babinkamtibmaa Desa Gondosari beserta para perangkat Desa langsung berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Pada pukul 15.15 WIB warga sekitar melakukan upaya pemadaman namun api bertambah besar sehingga warga meminta bantuan Damkar PR. Sukun. Selanjutnya, pada pukul 15.40 WIB team Damkar PR. Sukun tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman api. ” Alhamdulillah, pada pukul 16.55 WIB api dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran dari PR. Sukun dan gotong-royong warga sekitar,” ungkapnya

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan Rp. 70 juts, dengan kondisi atap rumah dan perabotan rumah tangga yang ludes terbakar api.

Hingga berita ini diturunkan, Sementara waktu pemilik rumah Ibu Asiyah dan keluarga ditampung di rumah tetangga dekat,” pungkasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.