ASN Diminta Berinovasi dan Jadi Agen Perubahan

oleh
Foto: Pejabat Sekda Kudus Sudjatmiko mewakili Bupati Kudus Musthofa dalam pembukaan Diklat Kepemimpinan III. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pembukaan pendidikan dan pelatihan (diklat) Kepemimpinan III angkatan III, di Lantai IV Gedung Setda Kabupaten Kudus, Jum’at (16-03-2018). Diklat Kepemimpinan III yakni diklat yang ditujukan bagi ASN yang sudah atau akan mengisi jabatan administrator.

Diklat yang dimulai pada 20 Maret 2018 ini adalah hasil kerja sama BPSDMD Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Kudus. Nantinya, diklat yang dilaksanakan selama 99 hari ini, dilakukan dengan sistem in class dan out class.

Bupati Kudus, Musthofa yang diwakili Pejabat Sekda Kudus berharap, usai pelaksanaan diklat ASN yang menjadi peserta menjadi lebih berdedikasi dan inovatif. Sehingga diharapkan outputnya mampu tampil sebagai agen perubahan.

TRENDING :  Menpora dan Bupati Kudus Trabas Bareng Rider Kenalkan Destinasi Wisata Rahtawu
TRENDING :  Untuk Memberikan Informasi Kepada Masyarakat Pemkab Bangun 27 Papan Baca

Dikatakan Sudjatmiko, diklat tersebut merupakan bagian dari siklus pembinaan karir dan peningkatan daya saing profesionalitas sumber daya aparatur. Pelatihan diklat ini mengharapkan pesertanya untuk menyadari jabatan adalah manifestasi dari pemberian otoritas dan kepercayaan.

“Kami harap peserta akan mampu meningkatkan kapasitasnya, sehingga bisa memberi solusi di masing-masing OPD,” pesannya.

Dia menjelaskan, diklat tak hanya sekadar diskusi yang berlangsung di Balai Diklat Sonya Warih, Desa Menawan, Kecamatan Gebog. Akan tetapi diklat juga mengharuskan praktek secara langsung di OPD masing-masing.

TRENDING :  Diduga Tak Netral, ASN Dipanggil Panwaslu

“Materi diklat diantaranya mengenai penguasaan diri, agen diagnosa kebutuhan, inovasi, agenda tim efektif, dan agenda proyek perubahan. Peserta kami minta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan hingga selesai.” pungkasnya. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :