Atlet Panjat Tebing Berprestasi Siswi SMP?

oleh -1,015 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Panjat tebing atau Rock climbing adalah olahraga alam yang mengutamakan kelenturan, kekuatan tubuh serta keterampilan khusus. Olahraga ini juga membutuhkan trik khusus dan penguasaan teknik pemanjatan untuk menyiasati tebing itu sendiri.Seorang gadis belia sangat mencintai olahraga ini. Gressia Widyartini siswi SMP N 1 JATI KUDUS mulai tertarik dengan olahraga penguji adrenalin ini sejak dia duduk di kelas 3 SD . Dia mulai tekun berlatih panjat tebing di Desa Jati Wetan dilatih oleh pelatihnya, Yoyok Supriyanto.

“ Saya ingin menjadi Juara Dunia untuk olahraga panjat tebing,karena itu saya selalu latihan, dan saya juga ingin membahagiakan orang tua saya dengan prestasi yang saya raih” ujar atlet belia ini dengan semangatnya.

Gadis yang akrab dipanggil Gressia ini selalu mendapat juara disetiap kompetisi yang diikutinya. Tahun 2010 Gressia mendapat medali emas kejuaraan olahraga tingkat nasional di Jakarta. Tahun 2011 gadis belia ini mendapat medali perak di Jakarta. Untuk tahun 2012 Gressia kembali meraih juara 1 kejuaraan panjat tebing di Bali. Tahun 2013 lagi – lagi atlet muda ini mengukir prestasi ditingkat nasional sebagai juara 3 di Nusa Tenggara Barat. Putri dari pasangan Sabar dan Sukarmi ini untuk kesekian kalinya mengikuti kejuaraan panjat tebing tingkat nasional dan mendapat juara 3 tahun 2014 di Kepri. Dan tahun ini untuk pertama kalinya Gressia Widyartini gagal menjadi juara panjat tebing tingkat nasional di Yogyakarta. Kegagalan Gressia tidak menjadikan anak ini patah semangat. Dari kegagalan ini Atlet belia ini terus berlatih setiap hari untuk meraih kembali predikat juara yang telah diraihnya sebelumnya.

Saat ditemui isknews.com guru olahraga sekaligus pembimbing Gressia mengatakan “ Harapan saya semoga prestasi yang diraih Gressia bisa berguna bagi masa depannya. Dan untuk siswa yang lain agar bisa meniru semangat dan usaha keras dari siswa yang berprestasi. Seperti kakak kelas Gressia yang tahun sebelumnya menjadi juara international olahraga panjat tebing di Singapura. Hal itu menjadi semangat Gressia untuk mengikuti jejak kakaknya itu “ .

Gadis ini mempunyai semangat tinggi untuk mewujudkan impiannya. Latihan setiap hari dilakukannya dengan semangat. Pantang menyerah demi satu tujuan. Hal ini memberi pelajaran untuk kita, jika kita mempunyai mimpi kejarlah mimpi itu sampai terwujud. Butuh kerja keras dan optimis dalam proses mencapainya.

#Az20150827_083224

KOMENTAR SEDULUR ISK :