Atraksi Marching Band Meriahkan Pembukaan Popda

oleh -831 kali dibaca
Atraksi Marching Band
Foto: Atraksi Marching Band.(Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Jepara tahun 2018 dimeriahkan dengan atraksi marching band. Penampilan marching band Gema Syi’ar Amtsilati pimpinan KH. Taufiqul Hakim, dengan menampilkan kelincahan aksi atraksi berhasil memukau ribuan penonton di Stadion Kamal Junaidi Jepara, Jumat (2-3-2018).

Turut menyaksikan penampilan tersebut, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Ketua KONI Kabupaten Jepara Sutejo S. Sumarto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara Muhammad Fadkhurrozi beserta jajarannya, dan para atlet serta official.

Tepuk tangan riuh penonton membahana saat salah seorang mayoret berpijak dipundak rekannya dengan lihai memainkan tongkat mayoret, selain itu para mayoret juga menunjukkan aksi salto dan kayang. Aksi atraksi marching band itu menambah semangat 3.850 atlet pelajar untuk berlaga dalam ajang Popda lima hari mendatang, dimulai pada 1 Maret 2018.

Saat ditemui disela-sela acara, Manajer marching band Gema Syi’ar Amtsilati Mamat Rahmatullah (27), mengungkapkan kebanggaanya bisa mendapat kesempatan tampil dan memeriahkan ajang Popda tahun ini.

Dengan jumlah pemain 60 personil dari seluruh nusantara, marching band asal Kota Ukir ini telah banyak mengukir banyak prestasi di berbagai ajang lomba. Beberapa prestasi telah dia capai, antara lain juara satu Piala Nahdlatul Ulama se-Jepara, juara satu Piala Bupati Jepara Tahun 2017, dan juara satu Mayoret Tingkat Nasional di Senayan Jakarta pada tahun 2008-2009.

“Marching band Gema Syiar Amtsilati ini satu-satunya Marching band di Kabupaten Jepara yang pernah mengikuti kejuaraan tingkat nasional Indonesia Drum Corp Championship di Serang Banten,” kata Rahmatullah.

Ia menjelaskan penampilan kali ini juga bertujuan untuk mempersiapkan personilnya pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) marching band yang akan berlangsung pada 11 Maret 2018 di Sidoharjo.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Muhammad Fadkhurrozi memberikan apresiasi terhadap penampilan marching band Gema Syi’ar Amtsilati. Fadkhurrozi berharap, penampilan apik dan torehan prestasi dari marching band ini menjadi motivasi untuk marching band lain di Kabupaten Jepara. (ZA/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :