Ayo Meriahkan “Mlaku Mlaku Bareng Santri”, Besok Pagi Di Alun Alun Simpangtujuh Kudus

oleh -1,094 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka meperingati hari santri 22 Oktober  dan Hari pahlawan 10 November,  Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama kabupaten Kudus menggelar acara yang bertajuk “Mlaku-mlaku Bareng Santri (MMBS) Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kudus”,  acara yang dijadwalkan akan digelar besok pagi, Minggu (13/11) mulai pukul 06.00 pagi.

Menurut Juru Bicara Panitiya even ini, Syaaiful Anas yang ditemui di pendopo Kabupaten Kudus, Senin (7/11) “Mlaku-mlaku atau jalan-jalan ini ditargetkan diikuti akan diikuti oleh sebanyak 22 ribu santri, dan akan diikuti oleh santri-santri dari seluruh lembaga pendidikan dan pondok pesantren dibawah naungan PCNU Kudus, para santri nantinya akan mengenakan peci dan sarung, sedangkan santriawati atau perempuan memakai baju muslimah.

Sementara Wakil Ketua PC. Gerakan Pemuda Ansor Kudus, H. Mawahib yang juga di temui ketika sedang berada di pendopo Kabupaten Kudus, (7/11) menyampaikan, “Acara ini merupakan puncak  kegiatan hari santri yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Kudus, dengan tujuan untuk memupuk nasionalisme santri dalam bingkai kebhinnekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Selain itu, untuk mengenang peran dan jasa kiai dari cengkeraman penjajah, termasuk dikeluarkannya resolusi jihad oleh Hadratusy Syaikh KH. Hasyim Asy’ari, karena resolusi jihad adalah salah satu tonggak penting dalam perjuangan bangsa Indonesia,” tutur Wahib.

Ditambahkan oleh Mawahib,  bahwa, para santri harus mengisi kemerdekaan, dengan ikut mengambil peran pada pembangunan bangsa di berbagai bidang, dengan perpegang teguh pada kaidah al-muhafadlatu ‘ala al-qadim al-shalih wa al-akhdlu bi al-jadid al-ashlah, “Jaga sesuatu kebaikan di masa lampau, dan mengambil sesuatu yang baru yang lebih baik,” tambahnya.

Rute yang akan dilalui pada even MMBS ini adalah,  dari Alun-alun Simpang 7 Kudus ke selatan melewati Jl. A. Yani, lampu merah utara Kudus Plaza (Matahari) ke barat, lalu menuju Jl. Wachid Hasyim, sampai di lampu merah Pekojan ke timur dan finish kembali di Alun-alun Simpang 7.

Dalam kegiatan MMBS ini, panitia menyiapkan berbagai door prize yang menarik. Antara lain 1 unit sepeda motor, 5 buah sepeda gunung, 1 buah mesin cuci, 2 kompor gas. 3 buah setrika, 1 buah kultas, dan 2 buah pesawat televisi.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan panggung hiburan seperti tongtek, senam dzikir MA NU Banat, fashion show dari SMK NU Banat yang mendunia, serta paduan suara an-Nahdlah dari Jakarta. Ada juga donor darah dan pengobatan alternatif dari Banser Wira Husada. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.