Bagikan Ribuan Masker, Anggota DPRD Kudus Buktikan Kepedulian Pada Warga Terkait Corona

oleh

Kudus, isknews.com –  Mendengar jeritan warga soal kebutuhan masker yang kini keberadaanya langka di masyarakat, anggota DPRD Kudus bersama plt Bupati Kudus, membagi-bagikan masker dan sabun cuci tangan kepada pengendara yang melintasi Alun-alun simpang tujuh Kudus, Minggu (22/03/2020).

Saat pembagian masker dan sabun berlangsung jalanan sempat tersendat akibat warga yang ingin kebagian mendapatkan masker yang kini mulai langka ditemukan di pasaran.

Sebelumnya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus mereka melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dua tempat yakni SD Barongan 1 dan Panti Asuhan Yatim Darul Hadlonah yang berada di Jalan Pramuka Wergu Wetan Kudus.

TRENDING :  45 Anggota DPRD Kudus Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Ditemui sejumlah awak media usai aksi tersebut Ketua DPRD Kudus, Masan mengatakan, Saat ini wabah corona membuat prihatin semua pihak. Tidak terkecuali di Kabupaten Kudus. Korban akibat virus tersebut, di Indonesia semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

Ketua DPRD Masan (kanan) bersama Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat terjun membagikan masker gratis kepada para pengendara yang lewat di alun-alun simpangtujuh Kudus (Foto: YM)

Pihaknya  tak henti melakukan langkah antisipatif penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus. Setelah mengajak membersihkan sejumlah fasilitas umum, pihaknya juga memberikan edukasi membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun.

“Sore ini kami membagikan masker sebanyak 1800 buah dan juga sabun cuci kepada warga Kudus yang kebetulan melintas disini tadi,” kata Masan.

TRENDING :  KMKB Unjuk Rasa Pertanyakan Tindak Lanjut Aduan Dugaan Gratifikasi Proyek Aspirasi Oleh Oknum DPRD

Menurutnya dia dan sejumlah anggota DPRD terjun langsung di jalan untuk menyosialisasikan sanitasi lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHPS) bagi warga Kudus.

”Meski di Kudus tidak ada warga yang positif virus korona, kami imbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan antisipasi dini. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” tuturnya.

Sementara itu Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang juga ikut serta bersama para anggota DPRD membagi-bagikan masker mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para anggota dewan yang ikut peduli terhadap kebutuhan warga dimasa seperti ini.

TRENDING :  Sidak Sejumlah Puskesmas Kudus, Komisi D Temukan Alkes Senilai Miliaran Rupiah Mangkrak
Sejumlah anggota DPRD Kudus saat jelang aksi penyemprotan desinfektan dan pembagian masker (Foto: YM)

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian wakil rakyat terhadap bencana yang kini sedang melanda wilayah kita,” kata dia.

Saat disinggung mengenai jumlah pasien suspect Corona, Plt Bupati mengatakan, jumlahnya masih bergerak dinamis.

“Kemarin sempat 5 orang dinyatakan PDP, tapi kini tinggal hanya 2 karena yang lain dinyatakan tidak teriidikasi corona, kalau yang ODP masih ada sekitar 30 orang,” ujar dia.

Dia berharap dari semua pasien yang kini sedang dirawat di RSUD tak ada satupun nanti yang dalam uji laboratorium di Jakarta dinyatakan Positif.

“Semoga Kudus tetap aman dan tidak ada Pasien yang postif covid 19,” tandas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :