Bank Sampah di Kabupaten Kudus ikuti Lomba KRENOVA

oleh -931 kali dibaca

KUDUS, isknews.com- (10/03) KRENOVA kegiatan yang mendukung agenda kebijakan inovasi dengan membangun budaya inovasi kreatif. Bappeda bersama dengan Kantor Lingkungan Hidup Kudus berkerjasama dalam mencari peserta lomba tersebut. 5 Bank Sampah akhirnya dipilih untuk menjadi peserta pada ajang tersebut. Bank Sampah tersebut yaitu KRESEK, Jati Asri, Tumpang Krasak, Megawon dan Muria Berseri.

Pagi hingga siang tadi dilakukan pemaparan produk oleh 5 peserta KRENOVA terhadap tim Kabupaten dari Bapeda dan KLH. Dari KRESEK menampilkan kreasi yang terbuat dari limbah tali pabrik, Jati Asri memaparkan tas multifungsi dari kemasan minyak, Tumpang Krasak menampilkan kreasi kranjang dari bibir minuman gelas, Megawon membuat kap lampu dari bonggol jagung dan Muria Berseri membuat sofa dari botol plastik bekas.

Hasil dari pemaparan ini akan diumumkan pada senin besok, yang nantinya pemenang pada tingkat Kabupaten Kudus akan dikirim untuk tingkat Jawa tengah dan apabila mampu memenangkan ditingkat Jateng, maka akan maju ke tingkat Nasional. Ali Rokhim selaku sekretaris Bappeda menyatakan “kami berharap perwakilan dari Kudus nantinya dapat menjadi pemenang ditingkat lebih tinggi, serta terus tingkatkan kreativitas jangan hanya berorientasi pada profit”.

KOMENTAR SEDULUR ISK :