Batik Carnival Meriahkan Gelar Budaya

oleh -1,155 kali dibaca

Blora,isknews.com – Warga Cepu Kabupaten Blora, padati Jalan RSU untuk menyaksikan batik carnival dalam rangka Gelar Budaya Keraton Djipang, Rabu (16/11/2016). Mereka tampak antusias menyaksikan para peserta batik carnival yang menyusuri jalan dibawah terik matahari. Warga semakin merangsek mendekat, saat peserta mulai melakukan display tari tradisional didepan panggung kehormatan Raja/Sultan Nusantara.

Bukan hanya parade batik yang disuguhkan dalam Batik Carnival, tapi juga seni Barongan yang merupakan kesenian asli Kabupaten Blora.

Ahmad Husain, dari Yayasan Keraton Djipang, menjelaskan, bahwa seluruh SMP di Cepu ikut berpartisipasi dalam Batik Carnival.

“Semua SMP di Cepu ikut, mereka ada yang menampilkan batik beserta maskot, barongan, drumband Dan prajurit,” kata Husain. Sedangkan peserta dari SMA Dan umum, lanjut dia, semua menampilkan batik khas Blora, khususnya Cepu.

Sementara, Sri Hono, warga Cepu, mengaku terhibur dengan kegiatan Batik Carnival saat ini. “Kami berharap setiap tahun bisa terlaksana. Disampig event tahunan lainnya,” kata dia.

Dengan adanya event seperti ini, bisa mempromosikan kearifan lokal dari Kabupaten Blora kepada Raja/Sultan Nusantara serta warga Malaysia yang kebetulan hadir dalam acara ini. “Yang jelas untuk menarik wisatawan,” ujarnya.(mr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.