Bazaar Ramadan Getassrabi Agenda Tahunan Pemuda Karang Taruna yang Makin Bersinar

oleh
Bazaar Ramadhan Getassrabi, ide kreatif pemuda RW 5 Karang Taruna Bhakti Mekar Abadi yang makin diminati baik pedagang maupun pembeli (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Desa Getassrabi ternyata memiliki agenda rutin yang dari tahun ke tahun semakin berkembang dan makin berpotensi menggeliatkan peningkatan taraf ekonomi warga terutama saat bulan suci Ramadan.

Ide awal kegiatan ini adalah oleh para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Mekar Abadi RW 05, mereka menggelar agenda tahunan “Bazaar Ramadan”. Acara yang digelar sejak tahun 2016 ini telah memasuki tahun keempat dan kini sudah menjadi kalender kegiatan di Desa tersebut.

Mereka mencanangkan agenda Bazaar ramadan 1440 H digelar selama tiga hari, sejak tanggal 24 – 26 Mei 2019, berlokasi di samping Madrasah Al Hidayah dukuh Srabi Kidul dan dimulai setiap sore hari ba’da ashar, ini sangat pas untuk mengisi waktu menunggu berbuka dan berlanjut setelah shalat tarawih sampai pukul 21.30 wib.

TRENDING :  Gowes perdana 2017 dengan jersey desain baru Sukun Spesial Bicycle Community
Suasana stand anak-anak dan para penjual dengan aneka dagangannya (foto: istimewa)

Menurut Kusnadi, Ketua Karang Taruna sekaligus pemrakarsa kegiatan, Bazaar diikuti oleh 35 stand dengan menjual beragam dagangan seperti aneka kue lebaran, baju, beragam menu ta’jil serta permainan anak. Panitia juga menjual sembako murah yang disubsidi oleh donatur dari warga masyarakat dukuh Srabi Kidul.

TRENDING :  Musik Tradisional Angklung, Ikut Meriahkan HUT Mutiara Bimbel

“Tujuan diadakannya bazaar adalah sebagai upaya menggerakkan ekonomi masyarakat lokal karena sebagian besar pedagang adalah warga setempat. Selain itu juga untuk mengarahkan energi dan kreativitas pemuda ke arah positif dan bermanfaat langsung bagi masyarakat,” katanya, Sabtu (25/05/2019).

Sementara itu Azka, salah satu pedagang snack yang berjualan kue lebaran merasa sangat terbantu dan berterimakasih dengan adanya inisiatif para pemuda di desanya.

“Alhamdulillah, bazaar ramadan semakin tahun semakin ramai, omzet penjualan tikitaka snack juga meningkat,” imbuhnya.

Sejumlah atraksi dan lomba juga di gelar dalam acara Bazaar tersebut (Foto: istimewa)

Selain bazaar, panitia juga menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan acara. Diantaranya lomba MTQ, Lomba Rebana tingkat Kabupaten Kudus dan foto selfi para pengunjung.

TRENDING :  Lampion Cantik Ini Siap Meriahkan Pawai Malam Takbir

Seluruh rangkaian acara bazaar akan ditutup pada hari ini, Minggu (26/05/2019) pada pukul 20.30 WIB dan di jadwalnkan akan dihadiri oleh Bupati Kudus, Ir. H. M Tamzil, MT beserta jajaran.

“Selain menutup acara, Bapak Bupati juga direncanakan menyapa masyarakat dengan berkeliling stand dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba,” ujar Nabil Zaman, juru bicara Karang Taruna Bhakti Mekar. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :