Berkah di Tahun Tahun Baru Imlek

oleh -950 kali dibaca

Kudus_isknews.com – (24/1) Perayaan tahun baru Imlek yang dipusatkan di Klenteng Hok Kim Bio Kudus mengambil tema ” Rasa Syukur kepada Dewa Bumi “pada pagi hingga sore ini berlangsung sangat meriah. Banyak warga yang antusias ingin melihat perayaan yang diikuti oleh 29 Klenteng se Indonesia ini. Perayaan yang dimulai dari pukul 09.00 hingga sore ini menarik warga sekitar untuk turun ke jalan melihat berbagai aksi dari 29 Klenteng tersebut.

Perayaan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini juga dimanfaatkan para pedagang untuk membuka lapaknya di sekitar Klenteng Hok Kim Bio Kudus. Pedagang yang kebanyakan berasal dari Semarang ini menjual berbagai aksesoris imlek seperti,baju, gaun, hiasan dinding, gantungan kunci, lampion, topeng dan lain sebagainya yang didominasi dengan warna merah. Harga yang ditawarkan juga berfariasi antara Rp. 25.000 hingga Rp. 85.000 tergantung bahan dan ukurannya.

Ferry (28), salah seorang pedagang asal Semarang saat didatangi isknews.com menyatakan “ saya sudah berjualan selama 8 tahun di perayaan Imlek Klenteng Hok Kim Bio Kudus yang dimulai pada tahun 2008 lalu”. Selain Ferry, Agus (60) mengaku “Omset yang kami dapatkan di hari seperti perayaan Imlek saat ini dengan hari biasa bisa 3 kali lipat lebih besar dari biasanya”

Ferry dan Agus sudah berjualan di depan Klenteng Hok Kim Bio Kudus sejak Kamis (21/1) dan akan pulang pada Rabu (26/1). Setelah berjualan di Kudus, para pedagang ini akan pindah tempat jualan ke Kabupaten Pati pada tanggal 30 Januari hingga 8 Februari untuk meramaikan kegiatan serupa. Selain di Kudus dan Pati serta Kota lain di Jawa, para pedagang ini juga berjualan hingga Madura dan Bali. (Neng, FA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :