Bernomor Punggung 13, Pemain Naturalisasi Diallo Resmi Perkuat Persiku

oleh -1.985 kali dibaca
Pemain naturalisasi asal Guinea Afrika Barat, Mamadou Lamarana Diallo resmi dikontrak tim sepak bola Persiku Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Meski hingga kini belum terdanai oleh APBD, dan masih menggunakan dana dari kantong sendiri, manajemen Persiku tetap tak setengah hati untuk membuktikan kepada publik bola di Kudus dengan upaya serius mendongkrak kasta tim berjuluk Macan Muria ke kancah yang lebih tinggi yakni Liga 2.

Hal itu dibuktikannya dengan mendatangkan sejumlah pemain senior yang pernah bergabung di klub-klub bergengsi dari liga diatasnya. Kini manajemen juga mendatangkan Pemain naturalisasi asal Guinea Afrika Barat, Mamadou Lamarana Diallo yang akan memperkuat daya gedor punggawa macan muria sebagai slah satu pemain penyerang.

Diallo pemain bergaji puluhan juta rupiah perbulan ini, resmi dikontrak sebagai pemain senior kelima yang ditunjuk untuk menempati posisi sebagai striker di tim sepak bola Persiku Kudus. Didampingi agennya, Julius Kwateh, Diallo menandatangani kontrak dengan Persiku hingga bulan Desember mendatang.

Bergabung dengan tim Macan Muria, Diallo menargetkan diri bisa membawa tim sepak bola kebanggan orang Kudus ini naik kasta. Keluar dari jajaran klub liga 3, menjadi klub liga 2.

“Aku mau bantu Kudus naik Liga 2. Aku melihat mereka semangat untuk naik liga 2,” kata Diallo, Kamis (30/09/2021).

Ke depan, Diallo akan menggunakan nomor 13 di punggungnya. Melihat semangat tim Persiku untuk naik kasta, membuatnya semakin yakin bergabung dengan tim Macan Muria.

“(Bergabung dengan Persiku) bukan karena uang atau apa. Karena ada motivasi tim untuk naik kasta. Karena itu saya di sini. Harapannya bersama Persiku kita mulai bagus, selesai dengan luar biasa. Naik liga 2, luar biasa,” ungkapnya.

Diallo menceritakan sebelumnya belum mengetahui tentang Persiku. Bertemu Persiku hanya saat menjadi lawannya di tahun 2010-2011 lalu.

Namun, bisa bergabung dengan Persiku merupakan hasil dari campur tangan antara agennya dengan pelatih Persiku saat ini, Cucun Sulistyo. Diketahui, agen Diallo, Julius Kwateh merupakan mantan pemain Persiku tahun 2006-2007 dan memiliki kedekatan dengan Cucun. Saat Persiku membutuhkan pemain senior, munculah nama Diallo yang diharapkan bisa bergabung dengan tim Persiku.

“Aku langsung bilang Diallo bulan Agustus. Saat itu coach sedang mencari striker. (Diallo) sempat menolak, tapi setelah aku bicara dengan dia, dia mau. Dia pemain yang commit,” ungkap Kwateh saat dimintai keterangan oleh awak media.

Bergabungnya Diallo dalam jajaran pemain Persiku, Julius berharap Diallo bisa memberikan semangat dan motivasi kepada pemain lainnya.

“Dia harus kasih yang terbaik untuk anak-anak (pemain Persiku),” pesan Julius.

Mamadou Diallo, Julius Kwateh saat berfoto bersama Tim manajemen Persiku usai penandatanganan kontrak (Foto : YM)

Sementara itu, Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah Purnomo melalui asisten Bidang Teknik Arif Budianto mengatakan, tanda tangan kontrak dengan Diallo diharapkan bisa mengangkat perfoma tim. Berharap bisa menjadi kekuatan, di mana bisa mengarungi liga 3.

“Kita harapkan mampu mengangkat performa tim dan akan menjadi kekuatan. Yang mana kita bisa mengarungi liga 3 menjadi juara grup. Selanjutnya meraih target ke liga 2,” ungkap Arif.

Selain itu, pihak manajemen pun berharap Diallo bisa membangun tim yang lebih solid. Lebih kuat dan bisa mengembalikan kejayaan Persiku Kudus.

“Dengan adanya Mamadou (Diallo) bisa mengembalikan kejayaan Persiku seperti pada masanya jaya dulu,” harapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.