Biar Berkesan, 260 Siswa di SMP 1 Kudus Terima Ijazah Kelulusan Lebih Semarak

oleh -505 kali dibaca

KUDUS, ISKNEWS.COM – Pengambilan ijazah kelulusan di SMP 1 Kudus digelar lebih semarak, Sabtu (2/10/2021). Hal ini disebabkan status PPKM di Kabupaten Kudus berada di level 2, yang artinya ada kelonggaran bagi masyarakat untuk menggelar kegiatan.

Dari pantauan di lapangan, beberapa siswa datang ke sekolah dengan mengenakan setelah jas. Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Fasilitas cuci tangan juga disediakan begitupun dengan physical distancing saat acara juga dijaga.

“Total siswa ada 260 yang dibagi dalam delapan kelompok. Masing-masing kelompok kita beri waktu sekitar 1 jam. Kita buat cepat, siswa ambil ijazah langsung pulang,” kata Kepala SMP 1 Kudus, Ahadi Setiawan.

Pihaknya juga mejelaskan, jika pengambilan ijazah di tahun kemarin digelar secara biasa aja tanpa ceremonyal. Menilik saat itu, angka covid-19 di Kudus sempat mengalami kenaikan dan kegiatan yang mengundang banyak masa belum diperbolehkan.

“Tahun kemarin sudah pandemi. Karena kami memang benar-benar dalam ketakutan yang tinggi, situasi yang gak memungkinkan, jadi dengan sangat terpaksa kami hanya menyerahkan lewat wali kelas,” kata Wawan sapaan akrabnya, Sabtu (2/10/2021).

Untuk itu, lanjut Wawan, pihaknya ingin memberikan kesan lebih pada siswa yang telah lulus dan menggelar kegiatan pengambilan ijazah secara lebih semarak.

Kepala Kepala SMP 1 Kudus, Ahadi Setiawan menyerahkan ijazah

Masih kata Wawan, mengingat saat ini dalam PPKM level 2 pemerintah memberikan sejumlah kelonggaran. Salah satunya yakni, dengan memperbolehkan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan kuota 50 persen.

“Karena kami ingin menunjukkan dan kepingin melatih anak didalam pendidikan karakter,” tutur dia.

Wawan berharap, meski lulus diera pandemi siswa diharapkan tetap memiliki kesan yang mendalam terhadap sekolah.

“Dimana pun kalian berada melanjutkan studi ini jangan sampai lupakan sejarah. Bahwa tiga tahun kamu pernah hidup disini di SMP 1 Kudus. Dan harapan kami kedepan anak-anak meningkatkan studinya sampai keperguruan tinggi,” ungkapnya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.