Bikin Nostalgia, Es Potong Legendaris Mulai Langka

oleh -61 kali dibaca
Foto : Luthfiah/PPL

Kudus, isknews.com – Es potong legendaris yang mulai langka membawa kita untuk bernostalgia. Namun, meskipun jarang terlihat, jajanan ini masih ada hingga sekarang. Bagi yang ingin mencicipi dingin dan manisnya es potong ini, bisa menemukannya di Jl. Gor Wergu Wetan Kudus tepat di samping Indomaret, Rabu (03/07/2024).

Es potong adalah es krim tradisional yang dibekukan dalam plastik panjang dan dipotong saat ada yang membelinya. Rasanya yang manis dan gurih ditambah dengan celupan coklat membuat es ini tidak hanya digemari anak-anak tapi juga orang dewasa. 

Hasan, seorang penjual es Potong, mengungkapkan bahwa ia sudah berjualan di Kudus sejak tahun 2015.

“Saya asli dari Jakarta, tapi istri saya orang Kudus dan akhirnya jualan es potong di Kudus sejak 2015 ” ungkap Hasan, penjual es potong jadul.

Hasan mulai berjualan dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Ia menawarkan berbagai varian rasa es potong, termasuk strawbery, cokelat, vanila, melon, jeruk, dan duren. Harganya sangat terjangkau, yaitu Rp2.000 hingga Rp3.000 perpotongnya. Dalam sehari, ia bisa menjual hingga 25 batang es.

Usaha es potong yang dijalani Hasan sebenarnya memiliki seorang bos yang memasok bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Walau begitu, Hasan mengelola penjualan sehari-hari dengan tekun dan penuh semangat.

“Kesulitannya adalah kalau sedang ramai, saya agak kewalahan melayani semua pembeli,” ujar Hasan. (Luthfiah)

KOMENTAR SEDULUR ISK :